Top! Indonesia Terpilih jadi Anggota Dewan Eksekutif UNWTO, Libas China hingga Korea

Minggu, 18 Juni 2023 - 17:26 WIB
loading...
Top! Indonesia Terpilih jadi Anggota Dewan Eksekutif UNWTO, Libas China hingga Korea
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno usai mengikuti 55th Meeting of the UNWTO Commission for East Asia and The Pacific di Sokha Residence, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (15/6/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Indonesia terpilih menjadi anggota Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia atau UNWTO untuk masa jabatan 2023-2027. Indonesia mendapatkan suara terbanyak mengungguli China , Jepang, Korea Selatan dan Thailand.

Kabar baik itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno usai mengikuti 55th Meeting of the UNWTO Commission for East Asia and The Pacific (CAP) di Sokha Residence, Phnom Penh, Kamboja pada Jumat (15/6).

Terpilih sebagai Dewan Eksekutif UNWTO, Indonesia bersama Sekjen UNWTO bertangggung jawab untuk mengarahkan program UNWTO dalam General Assembly.

Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkomitmen mendorong pengembangan sektor kepariwisataan di wilayah Asia Timur, ASEAN, dan Pasifik dengan berfokus pada pariwisata yang berkelanjutan, sumber daya manusia, digitalisasi, dan transformasi pariwisata.

Atas pencapaian tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia, khususnya Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Apresiasi juga diberikan kepada tim Kemenparekraf dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kamboja.

"Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan vote terbanyak, ini adalah prestasi dan terima kasih atas kerjasamanya, terutama buat temen-temen Kemenlu dan seluruh tim, KBRI juga yang telah berjuang keras," ungkap Sandiaga Uno, dikutip Minggu (18/6/2023).

"Dan terima kasih Bu Menlu, karena Bu Menlu turun tangan sendiri juga dan ini adalah kepercayaan buat Indonesia yang harus kita jaga," imbuhnya.



Dalam kesempatan yang sama, Indonesia juga maju menjadi bagian dari Task Force on "Redesigning Tourism for The Future".

Melalui tim kerja khusus UNWTO ini, Indonesia memiliki kesempatan untuk mendesain masa depan sektor pariwisata dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)