Pemasaran dengan Konten Video Pendek jadi Solusi Pikat Konsumen

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:04 WIB
loading...
Pemasaran dengan Konten Video Pendek jadi Solusi Pikat Konsumen
Tren video pendek saat ini banyak dimanfaatkan sebagai solusi pemasaran. Foto/pexels/george milton
A A A
JAKARTA - Tren video pendek saat ini banyak dimanfaatkan sebagai solusi pemasaran . Kampanye komersial melalui konten video pendek menjadi salah satu solusi jitu pemasaran terpadu bagi jenama atau brand yang ingin menggaungkan produknya.

Tak sedikit brand yang melejit namanya dan sukses menjangkau pelanggan yang lebih luas dengan memanfaatkan strategi pemasaran kekinian tersebut.

Sebut saja brand Focallure dan Pinkflash yang sukses menjangkau lebih banyak pengguna dan memperoleh lebih banyak exposure hingga 10x melebihi target, manakala menggelar kampanye pemasaran Ramadan di SnackVideo beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Focallure dan Pinkflash merupakan brand produk kecantikan Indonesia, di mana Focallure fokus pada segmen kelas atas dan dewasa, sementara Pinkflash menampilkan citra brand yang muda, gaul, dan energik. Keduanya selalu mengikuti tren mode ter-update dan berkomitmen untuk memenuhi beragam kebutuhan makeup konsumennya.

Kampanye komersial oleh keduanya secara garis besar dilakukan dengan membuat mininovela (mini series) dan mini variety show, game, beauty filter, menggelar challenge, memanfaatkan kreator, KOL, bahkan selebriti, serta menyebarkan nilai yang dikandung oleh brand mereka.

Vice General Manager Focallure dan Pinkflash, Mike Luo, mengaku gembira karena kampanye marketing yang dilakukan sanggup mendorong kreativitas para kreator digital dan KOL untuk berkarya di platform video pendek.

“Program acara mininovela dan mini variety show, serta dukungan di dalamnya, melahirkan konten berkualitas sehingga menciptakan brand image yang positif di dalam benak konsumen,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Rabu (21/6/2023).

Dia menambahkan, penampilan para selebriti seperti Adul dan Komeng di mini series Ramadan 2023 jelas menarik perhatian audiens dan meningkatkan views.

“Tak ketinggalan, hadiah yang tersedia pada program tersebut dalam format sponsorship melibatkan produk unggulan kami, sehingga menjadi sarana exposure bagi brand kami secara halus. Ini juga berlaku pada kegiatan challenge, yang di sisi lain turut memacu pertumbuhan jumlah follower, sebagai representasi bahwa kami dikenal oleh masyarakat lebih luas lagi,” bebernya.

Dari kampanye Ramadan yang dilakukan oleh kedua brand tersebut selama periode 30 Maret hingga 23 April 2023, secara keseluruhan berhasil mendulang impression sebanyak 890 juta, atau dioptimasi lebih dari 1.116%, dari estimasi sekitar 80 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)