Wujud Komitmen Perusahaan Meningkatkan Tanggung Jawab kepada Karyawan dan Pensiunan

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:03 WIB
loading...
Wujud Komitmen Perusahaan Meningkatkan Tanggung Jawab kepada Karyawan dan Pensiunan
PTPN terus berupaya menyejahterakan karyawan dan pensiunan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara II (PTPN II), salah satu anak usaha dari Holding Perkebunan Nusantara, terus berkomitmen meningkatkan tanggung jawabnya terhadap karyawan dan pensiunan. Setelah memberikan bonus 4 bulan gaji pada bulan Mei lalu, PTPN II kembali memberikan penghargaan berupa Medali Jubellium 25 tahun bekerja kepada 2.539 karyawan dan pensiunan.



Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani, mengungkapkan bahwa kebijakan manajemen dalam memenuhi tanggung jawabnya tersebut merupakan bukti dari peningkatan kinerja perusahaan yang juga turut memperbaiki kondisi keuangan.

"Medali Jubellium merupakan salah satu bentuk penghargaan masa kerja yang sangat diharapkan oleh karyawan sebagai wujud pengabdian mereka selama 25 tahun di perusahaan perkebunan negara ini," ujar Abdul Ghani di Jakarta pada Rabu (21/6/2023).

Abdul Ghani menilai bahwa kesejahteraan karyawan merupakan faktor yang tak terpisahkan dalam menjaga kinerja perusahaan yang berkelanjutan. "Karyawan yang sejahtera akan semakin memudahkan perusahaan untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan," tambahnya.

Henny Mailena Siregar, Kabag Sekretariat PTPN II, menginformasikan bahwa penyaluran penghargaan ini telah dilakukan secara bertahap. "Saat ini, proses penyaluran sedang berlangsung untuk karyawan dan pensiunan tahun 2005 hingga 2008. Selanjutnya, secara bertahap akan dilanjutkan kepada karyawan/pensiunan tahun 2009 hingga 2022," jelasnya.

Beberapa karyawan yang dihubungi terkait pemberian Medali Jubellium ini terharu dan mengungkapkan rasa syukur. Mukhtar Nasution, salah seorang pensiunan kebun Pagar Merbau yang menjadi salah satu penerima Medali Jubellium, mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi, khususnya Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin.



"Mudah-mudahan pemberian Medali Jubellium ini membawa berkah dan kemajuan yang lebih baik lagi bagi PTPN II ke depan," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)