Luhut Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Uji Kecepatan 350 Km per Jam

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:42 WIB
loading...
Luhut Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Uji Kecepatan 350 Km per Jam
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hari ini, Kamis (22/6) menjajal LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hari ini, Kamis (22/6) menjajal LRT Jabodebek. Dikutip dari akun Instagram @kemenkomarves, Luhut melakukan perjalanan dari Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas hingga Stasiun LRT Jabodebek Halim.

Dalam postingan tersebut tidak hanya Luhut yang ikut menjajal LRT Jabodebek, nampak juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Guberner Jawa Barat Ridwan Kamil. Setelah menjajal kereta tanpa masinis tersebut, Luhut juga akan melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung.



Luhut berangkat dari Stasiun KCIC Halim hingga Stasiun Padalarang. Uji coba tersebut akan dilakukan dengan kecepatan 350 kilometer (km) per jam.

Sebelumnya, PT Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCIC) membenarkan adanya rencana Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang akan melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung hari ini.

"Iya rencananya akan mencoba mengikuti kegiatan Testing & Commissioning Kereta Cepat Jakarta-Bandung esok hari," katanya.

Emir mengatakan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan dilakukan dengan kecepatan 350 km per jam. Rencananya uji coba tersebut akan dilakukan dari Stasiun Halim hingga ke Stasiun Padalarang.

Selain itu, Emir mengatakan Luhut juga akan melakukan pengecekan ke sejumlah titik. Namun ia belum dapat memastikannya titik mana saja yang akan dikunjungi. "Rencananya pengecekan ke beberapa titik, hari ini disurvei," katanya.



Adapun saat ini KCIC terus memastikan penyempurnaan prasarana KCJB dan pengamanan di sekitaran proyek KCJB berjalan dengan baik demi keberhasilan pembangunan proyek KCJB.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan dirinya memastikan akan melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 22 Juni 2023. Uji coba tersebut nantinya akan melaju dengan kecepatan 350 km per jam.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)