Punya Presiden Baru, Ini 3 Fokus Utama Komunitas Bisnis TDA

Kamis, 22 Juni 2023 - 07:58 WIB
loading...
Punya Presiden Baru, Ini 3 Fokus Utama Komunitas Bisnis TDA
Hingga kini anggota komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) mencapai sebanyak 37.000 pengusaha yang tersebar di 103 daerah, dan membukukan total transaksi anggota sebesar Rp6 triliun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Eko Desriyanto resmi dilantik menjadi Presiden Tangan Di Atas (TDA) periode 8.0 menggantikan Ibrahim M Bafaqih. Ia akan memimpin komunitas bisnis terbesar di Indonesia untuk satu periode ke depan.

Seremoni serah terima jabatan Presiden TDA dilaksanakan di Amana Venue Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023). SK Pengangkatan Eko dibacakan dan diserahkan oleh Ketua Majelis Wali Amanah TDA, Andy Sufariyanto.



Dalam sambutannya, Andy menyampaikan apresiasi tinggi atas pencapaian kepengurusan TDA Periode 7.0 yang sangat berdampak pada anggota. "Di antaranya pelaksanaan Gerakan Bangkit Bersama TDA, TDA Business School, 1000 Kelompok Mentoring Bisnis, dan Digitalisasi 5.000 UMKM Indonesia (Digdaya)," kata Andy dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6).



Sementara itu Eko menyampaikan, komitmen menjaga dan menguatkan core value TDA yaitu silaturahmi, integritas, berpikir terbuka, berorientasi pada tindakan, keseimbangan. Sebab nilai itulah yang terbukti menjaga konsistensi TDA berkiprah dalam membangun kewirausahaan di Indonesia.

Hingga kini anggota TDA sebanyak 37.000 pengusaha tersebar di 103 daerah, dan membukukan total transaksi anggota sebesar Rp6 triliun. Eko mengatakan, dari sekadar kumpul-kumpul, TDA kini telah membuktikan diri menjadi kekuatan sosial, ekonomi, bahkan politik yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

Menurutnya, TDA saat ini ibarat sebuah high-rise building project yang telah berhasil membenamkan fondasi yang amat dalam dan kokoh. Fondasi ini sudah disiapkan untuk menopang 50 sampai 100 lantai bangunan di atasnya.

"Maka tugas pengurus periode 8.0 adalah mewujudkan gedung pencakar langit TDA yang nantinya bisa menjadi rumah pertumbuhan bagi ratusan ribu bahkan jutaan wirausaha di Indonesia," kata Eko.

TDA Periode 8.0 akan membawa semangat 'to the next level' yang berarti harus melanjutkan legacy yang telah ditorehkan oleh penerusnya, dengan program-program yang tepat, cepat dan presisi agar TDA mengalami lompatan kemajuan bagi organisasi dan seluruh anggotanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)