Raih Kontrak Pembuatan Truk Trailer, NTBK Ekspor Perdana ke Papua Nugini

Rabu, 21 Juni 2023 - 23:16 WIB
loading...
Raih Kontrak Pembuatan Truk Trailer, NTBK Ekspor Perdana ke Papua Nugini
NTBK meraih kontrak pembuatan truk trailer. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) perusahaan produsen kendaraan khusus atau spesial vehicle dan perusahaan fabrikasi baja, mendapat kontrak untuk merancang, membangun, dan memfabrikasi tiga dari total komitmen 10 unit trailer vakum berkapasitas 22.000 liter. Kontrak tersebut diperoleh dari HBS Machinery Ltd. dan Trans Wonderland Limited, mitra transportasi Exxon Mobil di Papua Nugini (PNG).

"Pencapaian yang signifikan ini memantapkan keahlian dan komitmen NTBK untuk memberikan kualitas yang luar biasa. Kami ditunjuk untuk proyek penting ini," kata Project Director NTBK Felik Widyo Makuprathowo melalui siaran pers, Rabu (21/6/2023).



Adapun komitmen tersebut menandai peluncuran pertama perusahaan ke pasar ekspor. Trailer tersebut akan diekspor ke Papua Nugini dan digunakan di site Caution Bay, sekitar 20 kilometer (km) utara dari Port Moresby, sebagai kendaraan support pengangkut NAF Slurry dari Terminal PNG LNG Exxon Mobil.

Kontrak tersebut terdiri dari total 10 unit yang akan dikirim tahun ini dan berkontribusi pada pengembangan besar-besaran terminal LNG PNG dengan kapasitas 11mtpa. NTBK juga telah menandatangani perjanjian awal dengan S.C.F Group Pty.Ltd Australia untuk export special container untuk waste transport ke Australia.

"Badan truk perusahaan terkenal karena keahlian, keandalan, dan daya tahannya yang luar biasa. Selain itu, NTBK menawarkan solusi yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggannya, memastikan kepuasan maksimal dan efisiensi operasional," tambah Felik.



Tidak hanya unggul dalam pembuatan bak truk, NTBK juga telah berhasil mengembangkan sistem konveyor batubara yang canggih, yang semakin memperluas portofolio produknya. Pencapaian ini menunjukkan komitmen perusahaan terhadap inovasi dan kemampuannya untuk memberikan solusi komprehensif bagi sektor pertambangan dan industri.

"Komitmen kami untuk menjadi bagian dari perkembangan sektor industri asli Indonesia, untuk Indonesia dan dunia tetaplah terjaga, kami yakin kami mampu memberikan kualitas luar biasa, kepuasan pelanggan, dan solusi inovatif tetap menjadi inti bisnis kami," kata Felik.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)