Naik LRT Rute Bekasi Timur-Dukuh Atas hanya Bayar Rp1, Cek Periode dan Cara Daftarnya!

Jum'at, 23 Juni 2023 - 11:50 WIB
loading...
Naik LRT Rute Bekasi Timur-Dukuh Atas hanya Bayar Rp1, Cek Periode dan Cara Daftarnya!
Masyarakat bisa menikmati LRT hanya dengan tarif Rp1. Foto/AldhiChandra/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) Persero Didiek Hartantyo mengatakan LRT Jabodebek akan mulai beroperasi mulai 12 Juli 2023 mendatang. Salah satu rute yang dibuka adalah Bekasi Timur-Dukuh Atas yang diharapkan menjadi solusi untuk mengurai kemacetan.



Didiek menjelaskan, saat soft launching masyarakat cukup membayar Rp1 rupiah untuk rute Bekasi Timur-Dukuh Atas mulai tanggal 12 Juli hingga 18 Agustus 2023 mendatang. Selama masa soft launching masyarakat cukup membayar Rp1 untuk satu kali perjalanan rute terjauh.

"Progres LRT Jabodebek sudah mencapai 96%, dan kita akan melakukan soft oprtation tanggal 12 Juli nanti. Kita mengundang masyarakat, stakeholder, untuk mencoba LRT Jabodebek," ujar Didiek dalam fun cycling LRT Jabodebek, Jumat (23/6/2023).

Saat soft launching LRT Jabodebek menyediakan 31 trainset dengan 186 kereta dan satu trainset nantinya akan terdiri dari 6 kereta. Masing-masing trainset tersebut dioperasikan tanpa awak, namun dikendalikan dari control room milik LRT.

"LRT Jabodebek dioperasikan tanpa masinis, dan dioperasikan dari oprasional control center di depo Bekasi Timur. Harapan kami LRT Jabodebek bisa memberikan manfaat di masyarakat, memecah kemacetan dari Bekasi Timur ke arah Dukuh Atas," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI Mochamad Purnomosidi menjelaskan pihaknya bakal mengundang beberapa kalangan masyarakat untuk menjajal moda transportasi tanpa awak tersebut. Namun demikian pihaknya juga akan membuka pendaftaran bagi masyarakat yang akan diinformasikan melalui media sosial resmi LRT.

Kuota untuk masyarakat umum lewat pendaftaran di media sosial dibatasi per hari maksimal 150 orang per perjalanan. Sedangkan link pendaftarannya akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak LRT di media sosial resmi milik perusahaan.



"Jadi kalau mau naik itu harus daftar, karena kan kuotanya dibatasi, tap bisa kartu uang elektronik apa pun. Kalau pakai kartu KRL juga bisa karena sistem kita digenerate dari KRL, dan diintegrasikan dengan moda transportasi lain," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)