Dukung JMFW 2024, Mendag Ingin Bangun Ekosistem Industri Fashion Muslim

Sabtu, 24 Juni 2023 - 09:30 WIB
loading...
Dukung JMFW 2024, Mendag Ingin Bangun Ekosistem Industri Fashion Muslim
Ajang JMFW 2024 akan mendorong industri busana muslim di Indonesia. Foto/ArifJulianto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ( Mendag Zulhas ) menyatakan bahwa Kementerian Perdagangan akan mendukung penuh gelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024. Menurutnya, gelaran ini dapat menjadi salah satu upaya untuk menjadikan Indonesia negara maju.



Mendag Zulhas mengajak semua pihak yang terlibat untuk dapat saling bahu-membahu membangun ekosistem industri fashion muslim di Indonesia. Tak bisa mengandalkan pemerintah atau satu pihak saja.

"Jadi jika pemerintah saja yang berusaha tidak cukup, kita harus membangun ekosistemnnya dengan memanfaatkan anak muda selaku SDM yang berkualitas. Jadi ekosistemnya yang harus kita bangun," kata Mendag Zulhas, saat peluncuran JMFW di Jakarta, Jumat malam (23/6/2023).

Mendag Zulhas menambahkan, dengan memperkuat ekosistem tersebut maka gelaran JMFW dapat berdampak luas hingga menghasilkan efek berlipat pada perekonomian Tanah Air. "Yang pasti Mendag akan mendukung sekuat yang kita bisa, tentu untuk kemajuan Indonesia," tegasnya.

JMFW 2024 akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 19-21 Oktober 2023 di sela gelaran Trade Expo Indonesia (TEI). JMFW tahun ini terdiri atas pagelaran busana, pameran dagang, penjajakan kesepakatan dagang, dan gelar wicara yang menghadirkan sekitar 1.000 koleksi dari sejumlah desainer lokal.



Gelaran JMFW 2024 merupakan kerja sama Kementerian Perdagangan dengan Kadin Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang digelar secara tahunan sejak 2021.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3570 seconds (0.1#10.140)