Brownies Renyah Chitra, Tawarkan Cara Asyik Nikmati Kue Cokelat yang Crunchy

Sabtu, 24 Juni 2023 - 11:30 WIB
loading...
Brownies Renyah Chitra, Tawarkan Cara Asyik Nikmati Kue Cokelat yang Crunchy
Brownies renyah mulai menarik minat konsumen. Foto/Dok
A A A
BOGOR - Siapa yang tak tahu brownies atau bronis, kue cokelat manis yang dipanggang berbentuk persegi, datar atau bar. Tapi, apakah Anda tahu, ada brownies yang bisa dinikmati serenyah keripik kentang dan praktis dibawa ke mana saja?



Nah, ide untuk menyajikan brownies agar bisa dinikmati dengan cara yang asyik ini diwujudkan Chitra Juniasyahri dengan menghadirkan brownies renyah. Produk Brownies Renyah Chitra menyajikan kue cokelat panggang yang crunchy dengan bentuk kepingan mirip keripik kentang.

Meskipun disajikan dalam bentuk garing dan renyah, rasa cokelat yang kuat dan manis tetap senikmat brownies bar. Dikemas dalam standing potch yang praktis membuat brownies renyah ini mudah dibawa ke mana saja dan dinikmati kapan saja.

Standing potch atau stand up pouch merupakan jenis kemasan fleksibel yang dapat berdiri dan memiliki zipper. Dengan kemasan apik ini brownies renyah mudah dibawa ke mana saja dan tahan lama.

“Saya memulai produksi brownies renyah tahun 2017 dan saat itu semua orang merasa aneh. Sebab, saya membuat bwonies kering dan dikemas pakai standing potch, bukan toples,” kata Chitra Juniasyahri kepada SINDOnews saat acara Pesta Rakyat Simpedes di Kantor Cabang BRI Bogor Dewi Sartika pada Sabtu 10 Juni 2023.

Inovasi produk brownies kering yang awalnya dianggap aneh, ternyata menjadi daya tarik sendiri karena unik. Apalagi Chitra mengembangkan variasi produk brownies kering dengan tiga varian, yaitu rasa original (cokelat), hot chili (cabai pedas), dan kopi.

“Ide ini saya peroleh dari Mexican hotchocolate atau cokelat dengan rasa pedas. Kemudian saya buat brownies rasa hot chili, jadi bikin konsumen penasaran bagaimana rasanya brownies cokelat ketemu pedas,” ujar Chitra.

Inovasi yang unik dan varian rasa yang beragam membuat produk Brownies Renyah Chitra digemari konsumen. Dalam sebulan Chitra bisa menjual sekitar 2.000 sampai 3.000 bungkus, baik dijual secara langsung atau online.

“Satu pouch brownies renyah dengan berat sekitar 65 gram dijual dengan harga Rp20.000. Selain di dalam negeri, juga ada pesanan dari Malaysia. Produk yang paling banyak dibeli, tetap rasa original,” tutur Chitra.



Dia berharap bisa terus mengembangkan pasar untuk menjual produk brownies renyah dan menjadi oleh-oleh khas Bogor. Selama ini bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendapatkan pendampingan dan diikutkan dalam bazar untuk promosi brownies renyah.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)