Langkah Nyata Mengembangkan Pelaku Usaha Warung

Jum'at, 23 Juni 2023 - 19:07 WIB
loading...
Langkah Nyata Mengembangkan Pelaku Usaha Warung
Bedah warung jadi program pengembangan pelaku UMKM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia ( PPI ), member of ID Food, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) melakukan bedah warung Mitra Warung Pangan. Program Bedah Warung ini dilakukan untuk membantu pengusaha warung usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM ) yang menjadi mitra.



Dengan memiliki catatan transaksi yang baik, dan konsistensi berbelanja melalui platform Warung Pangan yang dimiliki oleh PPI, warung Mbak Tatiek yang berlokasi di daerah Kampung Makassar, Jakarta Timur, mendapatkan kesempatan untuk dilakukan renovasi.

Simbolis Penyerahan hasil bedah warung dilakukan oleh Kepala Sekretariat Perusahaan PPI Noverita Anggraeny dan Kepala Divisi Komoditas Pangan & Produk Konsumen PPI Andre Manuhutu, pada Kamis kemarin (22/2/2023).

Kepala Sekretariat Perusahaan PPI, Noverita Anggraeny, mengungkapkan bahwa program ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan PPI untuk UMKM yakni Mitra Warung Pangan dalam menggerakkan perekonomian. Kegiatan ini pun sudah dijalankan oleh PPI secara rutin di tiap tahunnya oleh PPI.

“Program ini dijalankan sebagai dukungan dalam membantu perwujudan tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 8, yakni pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. Serta pekerjaan ini kami lakukan secara rutin tiap tahun,” jelas Noverita, dalam keterangannya, Jumat (23/6/2023).

Noverita juga berharap agar program bantuan Bedah Warung Pangan yang dijalankan dapat membantu para mitra UMKM yang juga berkontribusi bagi kegiatan perusahaan. Kerja sama yang saling bermanfaat antara mitra UMKM dengan perusahaan diharapkan dapat terus terjalin sehingga tercipta ekosistem yang menjadi lebih baik ke depannya.

“Dengan tampilan warung yang telah dipercantik, kami harap dapat meningkatkan penjualan dari Mitra Warung Pangan sehingga terciptanya peningkatan perekonomian,” terangnya.

Sementara itu, pemilik Warung Mbak Tatiek, Hartati, mengucapkan rasa terima kasih kepada PPI yang telah melakukan renovasi melalui program Bedah Warung Mitra Warung Pangan. Dia menilai bahwa platform Warung Pangan yang dijalankan oleh PPI dapat terus berjalan dengan baik meskipun di tengah persaingan berbagai platform yang ada.

Hartati mengungkapkan bahwa dirinya telah bergabung menjadi Mitra Warung Pangan sejak September 2020, dan masih terus menggunakan hingga saat ini. Dirinya berharap agar harga produk yang ditawarkan semakin menarik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)