Bidik Milenial, Danamon Tawarkan Utang Lewat Online

Minggu, 26 Juli 2020 - 18:15 WIB
loading...
Bidik Milenial, Danamon Tawarkan Utang Lewat Online
Danamon buka layanan pinjaman lewat online bagi milenial. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. meluncurkan Danamon Optimal , solusi finansial untuk mengoptimalkan keuangan nasabah. Danamon Optimal menawarkan solusi finansial untuk mengatur keinginan, kebutuhan serta keuangan nasabah

Dirancang khusus untuk segmen Upwardly Mobile dengan rentang usia 25 hingga 35 tahun yang berpenghasilan diatas Rp 10 juta per bulan dan umumnya berambisi untuk menjadi lebih sukses, memiliki rasa ingin tahu yang besar dan senang mengikuti gaya hidup terkini.

Berdasarkan survei Asia’s Next Big Opportunity yang dilaksanakan Boston Consulting Group (BCG), segmen masyarakat yang berjumlah 67 juta di Indonesia terus bertumbuh sejalan dengan perkembangan ekonomi Indonesia. "Segmen ini berada pada masa di mana mereka sedang mencari pola dalam merencanakan keuangannya dengan baik," ujar Wakil Direktur Utama Bank Danamon Michellina Triwardhany di Jakarta Minggu, (26/7/2020).



Segmen ini kerap memiliki latte factor, yaitu pengeluaran kecil namun rutin yang dapat menumpuk menjadi besar seiring waktu untuk memenuhi keinginan lifestyle seperti membeli secangkir kopi tiap hari. Sementara itu, mereka juga memiliki kewajiban untuk memenuhi tanggung jawab finansial.

Sehubungan dengan tuntutan untuk mengimbangi penghasilan mereka antara kedua kebutuhan tersebut, mereka kerap disebut sebagai sandwich generation. Segmen ini juga diproyeksikan akan menjadi setengah dari tenaga kerja Indonesia pada tahun 2025.

"Oleh karena itu, segmen ini dapat menentukan tingkat kemakmuran Indonesia di masa mendatang jika mereka dapat mengelola keuangan dengan baik," ungkap dia.



Untuk memberikan solusi bagi segmen yang kian bertumbuh ini dalam mengelola keuangan, Bank Danamon menghadirkan Danamon Optimal yang terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi.

"Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak," kata dia.

Melalui Danamon Optimal, nasabah mendapatkan serangkaian produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keuangan melalui produk simpanan seperti Danamon Lebih, Tabungan Cita2Ku, dan D-Save Plus yang dapat dibuka dan dikelola melalui aplikasi mobile D-Bank, produk pinjaman seperti Kartu Kredit Danamon, KPR Danamon dan Dana Instan yang menawarkan bunga dan promo menarik, serta produk Bancassurance yang menawarkan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan premi yang terjangkau.

Produk-produk ini juga dilengkapi dengan layanan digital banking Bank Danamon yang terdiri dari aplikasi D-Bank, internet banking Danamon Online Banking, dan aplikasi D-Card Mobile untuk pengelolaan kartu kredit. Disamping itu, Danamon Optimal juga diperkaya dengan nilai tambah yang sejalan dengan kebutuhan segmen tersebut seperti Danamon Optimal Seminar Series, yang dapat menjadi bekal bagi nasabah dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan.

"Kami juga akan menjalin kerja sama dengan mitra-mitra terkemuka dalam dunia e-commerce dan retail untuk menghadirkan promo dan diskon menarik bagi nasabah. Semua ini kami hadirkan untuk memudahkan nasabah untuk pegang kendali keuangan mereka," jelas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5795 seconds (0.1#10.140)