alexa snippet

Dosen-Mahasiswa Unand Antusias Ikuti Seminar LPS

Dosen-Mahasiswa Unand Antusias Ikuti Seminar LPS
Ratusan mahasiswa dan puluhan dosen Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, antusias mengikuti Seminar Nasional yang digelar LPS bekerja sama dengan Koran SINDO dan Sindonews. Foto: Masirom
A+ A-
PADANG - Ratusan mahasiswa dan puluhan dosen Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, antusias mengikuti Seminar Nasional bertema "Peran dan Fungsi LPS dalam Menjaga Stabilitas Sistem Perbankan" yang digelar bekerja sama Koran SINDO dan Sindonews. Ruang Convention Hall dua lantai yang berkapasitas sekitar 500 orang penuh oleh mahasiswa dan dosen dari lintas fakultas.

(Baca: LPS dan Unand Jalin Kerja Sama)

Dua narasumber seminar, Senior Executive Vice President Lembaga Penjamin Simpanan TLPS) Suharno Eliandy dan Dosen Fakultas Ekonomi Unand Endrizal Ridwan memberikan materi tentang peran dan fungsi LPS.
Dosen-Mahasiswa Unand Antusias Ikuti Seminar LPS
Suharno menjelaskan, seminar ini merupakan rangkaian acara bertajuk LPS Kampus. "LPS Pulang Kampus ini merupakan salah satu wahana bagi LPS untuk menyosialisasikan diri ke kalangan kampus," ujarnya di Padang, Rabu (7/9/2016).

Sebelumnya, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Unand dan LPS oleh Rektor Unand Prof Dr Tafdil Husni SE MBA dan Senior Executive Vice President Suharno Eliandy di Convention Hall Unand, Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/9/2016).

(Baca: LPS Edukasi Program Penjaminan Simpanan di Sumatera Barat)

Tafdil Husni mengatakan, penandatangan MoU ini merupakan momen penting bagi Unand. Melalui kerja sama tersebut nantinya, para mahasiswa dan dosen Unand bisa melakukan penelitian dan magang di LPS. Mereka juga bisa menjadi agen untuk memberikan informasi bagi masyarakat terkait fungsi dan peran LPS.
Dosen-Mahasiswa Unand Antusias Ikuti Seminar LPS
"Mahasiswa bisa memberikan informasi kepada masyarakat bahwa menabung di bank aman sepanjang mengikuti ketentuan pemerintah. Ini karena simpanan nasabah sampai Rp2 miliar dijamin oleh LPS," ujarnya.

Suharno Eliandy menuturkan, kerja sama dengan Unand mencakup tiga bidang, yakni pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat (CSR).

‎‎Di bidang pendidikan misalnya, dari sisi LPS, kerja sama ini bisa sebagai sarana edukasi nasabah. "Sedangkan dari sisi Unand, nantinya mahasiswa atau dosen bisa mendapatkan data penelitian dari LPS, magang, dan aktivitas Akademik lainnya," kata Suharno.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top