Pentingnya Mempersiapkan Dana Pendidikan

Senin, 26 Juni 2023 - 10:55 WIB
loading...
Pentingnya Mempersiapkan Dana Pendidikan
MNC Bank menghadirkan produk untuk mempersiapkan dana pendidikan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memasuki penghujung semester, saat ini sekolah di Indonesia sudah mengadakan liburan semester genap tahun ajaran 2022/2023. Bagi para orang tua, liburan bisa menjadi momen senggang yang tepat untuk berdiskusi tentang masa depan pendidikan anak-anak.



Mendidik anak memang menjadi tanggung jawab terbesar orang tua. Selain memberikan perhatian dan kasih sayang, mempersiapkan dana pendidikan yang cukup juga menjadi faktor yang tak boleh diabaikan. Dalam era keuangan modern ini, menabung di bank menjadi salah satu metode yang sangat penting dan efektif untuk mengumpulkan dana pendidikan yang mencukupi.

Tentu kita perlu tahu mengapa menabung di bank menjadi pilihan yang cerdas dalam mempersiapkan masa depan pendidikan anak-anak kita.

Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya mempersiapkan dana pendidikan anak, “Menabung di bank dapat memberikan akses yang mudah dan fleksibilitas dalam mengelola dana pendidikan. Kita dapat dengan mudah menambahkan atau menarik dana sesuai kebutuhan tanpa mengalami kendala atau biaya tambahan yang signifikan. Selain itu, bank juga pastinya menawarkan berbagai produk dan layanan, seperti rekening tabungan khusus pendidikan atau rencana investasi pendidikan, yang dirancang khusus untuk membantu memenuhi tujuan keuangan pendidikan”.

Beliau juga menjelaskan jika menabung di bank memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dibanding menyimpan uang di tempat lain. “Kalau kita tempatkan di instrumen investasi keuangan lain seperti reksadana maupun saham, pasti ada risiko yang lebih besar dibanding di bank. Nah, dana yang disimpan di bank umumnya dilindungi oleh skema penjaminan simpanan, yang memberikan perlindungan. Pikiran kita juga menjadi lebih tenang dan bisa fokus pada masa depan pendidikan anak-anak dan keperluan lain yang lebih penting”.

Untuk itu, bagi mereka yang ingin mempersiapkan dana pendidikan lebih baik dan menguntungkan, Rita memperkenalkan Tabungan Dahsyat Bundling adalah salah satu varian dari loyalty program Tabungan Dahsyat MNC Bank. “Dengan Tabungan Dahsyat Bundling, nasabah hanya perlu melakukan penempatan dana dengan nilai tertentu di MNC Bank dalam bentuk tabungan dan deposito secara bersamaan selama 3 bulan, setelah itu nasabah berhak mendapatkan cashback,” ungkapnya.

“Sebagai contoh, nasabah mengikuti program Tabungan Dahsyat Bundling dengan penempatan deposito dan tabungan masing-masing senilai Rp100 juta dan Rp400 juta selama 3 bulan, nanti mereka bisa dapat cashback senilai Rp3,7 juta. Cashbacknya juga akan dikreditkan ke rekening tabungan nasabah paling lambat 14 hari kerja,” tambah Rita.

Jika ingin opsi loyalty program yang lain, MNC Bank juga memiliki program Tabungan Dahsyat Berhadiah, “Ini juga programnya unik dan menguntungkan. Nasabah cukup menabung dan mengendapkan dananya sesuai dengan skema setoran sekali di awal atau skema cicilan setoran setiap bulan, nanti mereka bisa dapat hadiah sesuai tiering penempatan dana mereka. Contohnya, 2 tahun lagi anak kita lulus sekolah dan ingin masuk kuliah, tentunya perlu biaya dong. Mereka kemudian ikut program Tabungan Dahsyat Berhadiah dan mengendapkan dananya sebesar Rp687 juta selama 24 bulan atau 2 tahun ya, itu nanti bisa dapat hadiah senilai Rp50 juta, belum termasuk perolehan bunga tabungannya.” Lebih cepat lebih baik.

Sebagai penutup, Rita menyampaikan bahwa mempersiapkan dana pendidikan dengan menabung di bank adalah langkah cerdas untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita, “Dengan memiliki dana pendidikan yang mencukupi, kita bisa memberikan anak-anak kesempatan pendidikan yang lebih berkualitas tanpa harus terbebani oleh kewajiban finansial. Prinsipnya dalam menabung itu, lebih cepat lebih baik.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)