Jembatan Penghubung di KM 71 Tol Cipularang Mulai Dibangun

Senin, 26 Juni 2023 - 09:15 WIB
loading...
Jembatan Penghubung di KM 71 Tol Cipularang Mulai Dibangun
Jembatan penghubung di jalan tol Cipularang Km 71 mulai dibangun oleh PT. Asri Karya Lestari, yang ditargetkan selesai pada 25 Mei 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Jembatan penghubung di jalan tol Cipularang Km 71 mulai dibangun oleh PT. Asri Karya Lestari, yang ditargetkan selesai pada 25 Mei 2024. Sebelumnya telah digelar groundbreaking pada Jumat (23/6) di lokasi proyek KM 71 sebagai bentuk peresmian mulainya pekerjaan proyek tersebut.



PT. Besland Pertiwi dan PT. Indotaisei Indah Development selaku pengembang Kota Bukit Indah kota Purwakarta menyerahkan proyek senilai Rp87 miliar kepada perusahaan konstruksi swasta, Asri Karya Lestari sel.

"Jembatan penghubung di Jalan Tol KM 71 ini rencananya akan dibangun sepanjang 120 meter dengan lebar efektif 9,75 meter dengan jumlah pondasi total sebanyak 80 titik. Jembatan penghubung di Jalan tol Cipularang Km 71 akan menggunakan jenis struktur PCI Girder," ujar Direktur Utama PT. Asri Karya Lestari, Sudjatmiko dalam keterangannya.



Ditekankan juga olehnya PT. Asri Karya Lestari selaku perusahaan konstruksi berusaha memberikan perhatian penuh selama pengerjaan proyek berlangsung terutama terkait dengan pengendalian lalu lintas terutama ketika proses mobilisasi alat launcher dan Erection Girder.

"Nantinya jembatan penghubung ini akan menghubungkan kembali Kawasan kota Bukit Indah (Dangdeur, Bungursari dan Cigelam, Babakancikao) yang terpisah akibat adanya jalan tol Cipularang. Sehingga dapat memudahkan pengguna jalan untuk melintasi Kawasan Bukit Indah tanpa harus melewati jalan tol Km 71," bebernya.

Untuk menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan selama proses pekerjaan, PT. Asri karya Lestari juga bekerja sama dengan Jasa Marga dan Unit Patroli Jalan Raya agar keselamatan pengguna jalan dapat terjaga selama proses pengerjaan proyek berlangsung.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)