Token Besutan Anak Bangsa Ramaikan Pasar Kripto Nasional

Senin, 26 Juni 2023 - 15:59 WIB
loading...
Token Besutan Anak Bangsa Ramaikan Pasar Kripto Nasional
Pasar aset kripto Indonesia akan semakin ramai dengan kehadiran pemain baru. Foto/Ilustrasi/MoneyUSNews
A A A
JAKARTA - Pangsa pasar mata uang digital atau aset kripto di Tanah Air kian menarik. Di penghujung Juni 2023, Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka dan Komoditi ( Bappebti ) mengeluarkan peraturan terbaru mengenai perdagangan aset kripto di Indonesia.



Dalam aturan ini terdapat daftar baru aset kripto yang legal dan boleh diperdagangan secara legal. Sebanyak 501 aset kripto kini tercantum dalam Peraturan Bappebti (PerBa) No. 4 tahun 2023 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto.

Salah satu aset kripto token besutan anak bangsa, CREO, berhasil ditambahkan di urutan 496 sebagai aset kripto legal yang berhasil lulus uji ketat Bappebti di tahun 2023. Beleid Bappebti terbaru ini merupakan perubahan atas PerBa No. 11 tahun 2022.

Di balik token lokal CREO adalah Creo Engine, sebuah perusahaan penyedia platform gaming berbasis Web3 yang digaungi oleh CEO Javier Tan dan CTO Darrel Wijaya. Keduanya juga merupakan founder dari projek Creo Engine.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teknologi dan investi mata uang digital di Tanah Air. Kehadiran CREO tentunya bisa menjadi alternatif bahwa dari karya anak bangsa juga bisa berkontribusi positif untuk dunia kripto,” papar Javier Tan, CEO CREO, kepada wartawan, dikutip Senin (26/6/2023).

Javier menyebut, kehadiran CREO tentu bisa memberikan pilihan kepada investor mata uang digital mengenai instrumen yang bisa memberikan hasil positif. Javier juga menambahkan, sejak Januari 2022, CREO telah lulus uji audit oleh Certik, yaitu sebuah platform ranking terkemuka yang berfokus pada analisa dan pengawasan proyek blockchain dan DeFi (Decentralized Finance).

Token Besutan Anak Bangsa Ramaikan Pasar Kripto Nasional


Saat ini, Creo Engine terus fokus pada pengembangan platform game berbasis Web3 yang dinamakan CreoPlay, serta menggali berbagai peluang dan kesempatan seputar dunia game, NFT, kolaborasi kreatif dan sebagainya untuk mendukung kinerja CREO. Selain itu, Creo Engine juga telah meluncurkan game Play-to-Earn Evermore Knights (2022) yang hingga kini telah mengantongi 100 ribu download di Google Play Store.

Javier Tan berharap adanya kripto hasil karya anak bangsa menjadi hal positif karena akan memancing kreativitas serta semangat investasi di kalangan investor, khususnya kalangan milenial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)