Gelar Program Khusus, BNI Syariah Permudah Nasabah untuk Berkurban

Minggu, 26 Juli 2020 - 19:00 WIB
loading...
Gelar Program Khusus, BNI Syariah Permudah Nasabah untuk Berkurban
BNI Syariah menggelar program khusus untuk memudahkan nasabah untuk melaksanakan ibadah kurban. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - BNI Syariah mengajak nasabah untuk menyalurkan hewan qurban agar tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H. Bertema QurbanKu HasanahKu, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali mengadakan serangkaian kegiatan pengumpulan hewan kurban oleh karyawan BNI Syariah dan nasabah yang berminat untuk berpartisipasi.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, dengan program khusus yang diberikan, pihaknya berharap dapat mempermudah masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban dan membayar zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf (ziswaf).

"Berbagai program khusus yang ditawarkan BNI Syariah diantaranya Program Qurban Progressive, Program Qurban Hasanah Cicilan 0% selama 3 Bulan, dan Program Qurbanku," kata Firman dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (26/7/2020).

(Baca Juga: Lebih Utama Mana, Hewan Kurban Warna Putih Atau Hitam?)

Program Qurban Progressive yaitu yaitu program kerja sama pembayaran pembelian paket hewan qurban ke lima lembaga LAZ seperti Rumah Zakat, BAZNAS, Global Qurban, Daarul Quran, dan Dompet Dhuafa melalui e-channel pembayaran BNI Syariah.

Untuk memudahkan transaksi pembayaran hewan Qurban, BNI Syariah menyediakan beberapa channel pembayaran yaitu Mobile Banking; Internet Banking; SMS Banking; Teller dan ATM. Periode program ini dari 1 Juli 2020 sampai 31 Juli 2020.

Program Qurban Hasanah Cicilan 0% pembelian paket hewan qurban yaitu program kerja sama BNI Syariah dengan Rumah Zakat, Cinta Wakaf, dan BAZNAS terkait pembelian hewan qurban dengan mekanisme cicilan 0% selama 3 bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card. Dalam program ini, diharapkan masyarakat bisa berqurban lebih mudah walau #DiRumahAja dan lebih hasanah dan amanah karena menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Pendaftaran dilakukan melalui BNI Call (1500046).

Periode program Qurban Hasanah Cicilan 0% selama 3 Bulan bersama BAZNAS yaitu sampai 29 Juli 2020. Sedangkan periode program Qurban Hasanah Cicilan 0% Bersama Rumah Zakat dari 1 April 2020 sampai 24 Juli 2020.

Program Qurbanku merupakan pemberian apresiasi berupa hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana dengan nominal tertentu atau membuka rekening dengan setoran awal tertentu selama periode program.

Secara rutin BNI Syariah merayakan Hari Idul Adha dengan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan pengumpulan hewan qurban oleh karyawan BNI Syariah dan nasabah yang berminat untuk berpartisipasi, kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa/penerima manfaat. Pada tahun ini, BNI Syariah menggandeng mitra masjid yang sudah bekerja sama.

BNI Syariah juga mengadakan reward bagi cabang dengan perolehan hewan qurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah. Selain itu, sebagai upaya berkelanjutan dalam hal pemberdayaan masyarakat melalui program Benteng Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah akan melakukan penyaluran hewan qurban masing-masing berupa satu ekor sapi ke 10 titik bekerja sama dengan LAZ/ustadz setempat.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)