MNCN Optimistis Perkembangan Konten Digital Bakal Melesat

Selasa, 27 Juni 2023 - 20:04 WIB
loading...
MNCN Optimistis Perkembangan Konten Digital Bakal Melesat
Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) Ruby Panjaitan. Foto/MPI/Viola Triamanda
A A A
JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi serta masifnya penggunaan internet dan media sosial membuat konten digital terus melejit. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) pun optimistis terhadap perkembangan konten digital ke depannya.

Direktur MNCN, Ruby Panjaitan mengatakan, optimisme tersebut didasari oleh proyeksi perkembangan konten digital tahun lalu yang ditargetkan sebesar 13% namun ternyata capaian perseroan mampu melebihi target tersebut.

''Oleh sebab itu kita harapkan dapat tumbuh terus melebihi yang dieskpektasikan dengan dukungan konten yang lebih banyak dan lebih bagus,'' ujarnya saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MNCN di Jakarta, Selasa (27/6/2023).



Selain itu, sambung dia, kinerja perseroan di sepanjang tahun 2022 juga dipengaruhi oleh Analog Switch Off (ASO) yang diterapkan oleh pemerintah di kuartal IV/2022 tepatnya awal November 2022.

''Meskipun ASO tersebut estimasinya berdampak 40%, tapi ternyata hanya berdampak 20%. Artinya kondisi kita tidak separah yang awalnya diproyeksikan,'' tuturnya.



Kendati demikian, menurut dia pembagian dividen oleh perseroan menjadi hal yang paling dicermati dalam rangkaian RUPST kali ini. ''Karena dengan kondisi yang saat ini terjadi, kita mampu membagikan dividen sebesar Rp5 per saham kepada pemegang saham,'' ungkapnya.

Sebagai informasi, PT Media Nusantara Citra Tbk (“MNCN" atau "Perseroan") hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di iNews Tower, Jakarta Pusat.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)