Terapkan Bisnis Berkelanjutan, PKT Raih Penghargaan

Selasa, 27 Juni 2023 - 19:19 WIB
loading...
Terapkan Bisnis Berkelanjutan, PKT Raih Penghargaan
Produsen amonia dan urea terbesar di Asia Tenggara, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT), berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip bisnis berkelanjutan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Produsen amonia dan urea terbesar di Asia Tenggara, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) , berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip bisnis berkelanjutan dan mengukuhkan posisi sebagai pionir transformasi hijau di industri petrokimia Tanah Air. Komitmen itu melekat di setiap lini kegiatan yang dijalankan perseroan.

Inisiatif environmental, social and governance (ESG) yang dilakukan oleh PKT telah diakui secara luas melalui berbagai penghargaan dan pengakuan, baik di tingkat nasional maupun global.

Inisiatif tersebut selaras dengan hadirnya ajang penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2023 atas upaya perusahaan dalam mengurangi emisi karbon.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh B-Universe bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation (BGK Foundation) pada hari ini, PKT menyabet dua penghargaan Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Kategori Green Elite serta penghargaan Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Kategori Platinum Plus.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi menyambut positif apresiasi yang diberikan kepada PKT ini dengan senantiasa terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program penurunan emisi berkelanjutan demi mewujudkan lingkungan yang lebih baik.

Bagi PKT, ESG bukan sekadar kepatuhan melainkan cara hidup. "Kami memulai perencanaan dengan orientasi ESG dan mengukur hasil kinerja kami juga dengan ESG,” ucap Rahmad, Selasa (27/6/2023).

Menurut dia, raihan penghargaan ini merupakan bukti nyata dedikasi seluruh insan PKT yang senantiasa berkomitmen bersama perusahaan dalam menggali inovasi dan teknologi untuk menerapkan praktik bisnis berkelanjutan di lingkup PKT.

“Alhamdulillah, ternyata penerapan ESG itu berdampak lurus dengan kinerja finansial PKT dengan capaian laba bersih Rp14,59 triliun tahun 2022,” ungkapnya.



Saat ini, PKT menjalankan serangkaian program untuk menekan emisi karbon melalui penerapan ESG secara komprehensif yang telah direalisasikan melalui berbagai program yang di antaranya adalah pengembangan green ammonia, pembangunan pabrik soda ash, community forest, dan pemanfaatan sumber-sumber energi terbarukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)