Utang Turun Rp7,75 Triliun, WSBP Kejar Kontrak Baru Rp3,8 Triliun

Rabu, 28 Juni 2023 - 12:59 WIB
loading...
Utang Turun Rp7,75 Triliun, WSBP Kejar Kontrak Baru Rp3,8 Triliun
PT Waskita Beton Precast Tbk, optimistis bisa memperoleh nilai kontrak baru pada tahun ini sebesar Rp3,8 triliun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk, (WSBP) optimistis bisa memperoleh nilai kontrak baru pada tahun ini sebesar Rp3,8 triliun. Proyeksi tersebut bagian dari perusahaan menata kinerja keuangan saat ini.



Emiten bersandi saham WSBP itu mencatat penurunan liabilitas atau utang menjadi Rp7,75 triliun per akhir Maret 2023. Sebelumnya utang perusahaan berada di angka Rp8 triliun, posisi Desember 2022.



Mengutip laporan keuangan perusahaan kuartal I-2023, utang jangka pendek WSBP mencapai Rp6 triliun. Sedangkan utang jangka panjang berada di posisi Rp1,74 triliun.

Di sisi lain, WSBP mencatat suplai produk precast untuk proyek Jalan Tol Tebing Tinggi - Serbelawan (TTSB) Seksi 3 mencapai 100%. Suplai dilakukan sejak Agustus 2022 dan sesuai target.

Vice President of Corporate Secretary, Fandy Dewanto mengatakan, produk precast yang didistribusikan berupa full slab sebanyak 875 pcs. “Kami suplai produk full slab sebanyak 875 pcs langsung dari Plant Gasing yang telah memiliki dermaga sendiri,” ujar Fandy melalui keterangan pers, Rabu (28/6/2023).

Tidak hanya TTSB Seksi 3, emiten bersandi saham WSBP ini juga menargetkan pemenuhan pesanan produk beton precast ke beberapa proyek dapat selesai sepanjang 2023. Proyek yang dimaksud di antaranya Jalan Tol Kuala Tanjung - Inderapura Seksi 2, Jalan Tol Serbelawan - Siantar Seksi 4, Proyek Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo Seksi 4,

Lalu, Jalan Tol Kayu Agung - Palembang – Betung, Proyek Flyover Sekip Ujung, Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2, Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Selatan Paket 3, dan proyek Pengaman Pantai di Teluk Jakarta Tahap 6 Paket 3.

Meski lokasi proyek tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, WSBP optimis seluruh pesanan maupun pengerjaan proyek akan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“WSBP dapat dapat membuktikan bahwa perusahaan memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara tepat waktu,”kata dia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)