Masyarakat Bisa Mulai Daftar Uji Coba Kereta Cepat Awal Agustus, Menhub Ungkap Kriterianya

Rabu, 28 Juni 2023 - 15:29 WIB
loading...
Masyarakat Bisa Mulai Daftar Uji Coba Kereta Cepat Awal Agustus, Menhub Ungkap Kriterianya
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan, bahwa pendaftaran uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung bagi masyarakat akan dibuka pada awal Agustus 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Soft launching Kereta Cepat Jakarta-Bandung dijadwalkan berlangsung pada 18 Agustus 2023 hingga Oktober 2023 bagi masyarakat. Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan, bahwa pendaftaran uji coba kereta cepat bagi masyarakat akan dibuka pada awal Agustus 2023.

Menhub menjelaskan, bahwa uji coba diprioritaskan bagi tokoh maupun masyarakat yang tinggal di sekitar Kereta Cepat Jakarta-Bandung. "Mekanismenya nanti orangnya didaftarkan, terutama mereka-mereka yang berdekatan dengan itu dan tokoh-tokoh," kata Menhub Budi Karya di Stasiun LRT Dukuh Atas, Rabu (28/6/2023).



Sementara itu Juru bicara Kemenhub, Adita Irawati menjelaskan, bahwa tidak hanya masyarakat sekitar yang akan melakukan uji coba. Pada uji coba kereta cepat, Adita mengaku juga bakal mengundang influencer, pengamat, komunitas, hingga wartawan.



Menurutnya, profesi tersebut dipilih karena dapat membantu KCIC untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas. "Yang utama sih kita lihat yang bisa membantu mensosialisasikan KCIC, termasuk teman-teman media, para influencer, pengamat dan komunita," katanya.

Selain itu, penambahan kriteria masyarakat yang berhak mendapatkan tiket gratis juga akan dibahas bersama oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, dan KCIC.

"Itu nanti akan ditetapkan bersamakan, di KCIC stakeholdernya banyak, ada Kemenhub, Kemenko Marves, Kemenko BUMN, ada dari KCIC sendiri. Jadi nanti akan tetapkan bersama," terangnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)