Berbagai Inovasi Sukses Berdayakan UMKM di Jateng, Syafril Nasution: Bukti Leadership Ganjar Kuat

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:23 WIB
loading...
Berbagai Inovasi Sukses Berdayakan UMKM di Jateng, Syafril Nasution: Bukti Leadership Ganjar Kuat
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM . Setidaknya, terdapat tujuh program yang dilakukan Ganjar untuk untuk meningkatkan pendapatan pelaku UMKM selama dua periode memimpin Jateng.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution menyatakan inovasi yang Ganjar lakukan merupakan kepiawaiannya dalam menanggapi kebijakan pemerintah pusat yang fokus angkat ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM.

"Ini adalah salah satu kelebihan Pak Ganjar Pranowo dalam melaksanakan kebijakan pemerintah pusat, ini juga bisa digunakan sebagai salah satu variable leadership beliau," kata Syafril, Rabu (28/6/2023).



Syafril Nasution yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil I Jawa Tengah yang meliputi (Kabupaten dan Kota Semarang, Kendal, dan Salatiga) itu, mencatat, realisasi peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Provinsi Jateng hingga kini sudah mencapai 98,26%.

"Ini sudah melebihi target pemerintah sebagaimana yang pernah diinstruksikan Presiden Joko Widodo bahwa 95% dari pagu anggaran pengadaan barang dan jasa dibelanjakan untuk produk-produk dalam negeri," ujar politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Syafril melanjutkan, di lingkup kerja Provinsi Jateng, dari 98"% penggunaan produk lokal, sekitar 85,6% dari capaian tersebut menggunakan produk dari UMKM.

"Ini juga sebuah kebijakan yang tegak lurus dengan pemerintah pusat, yang senantiasa mendorong agar UMKM dalam negeri terus berkembang," ucapnya.



Sebagai informasi, tujuh inovasi yang dilakukan Ganjar untuk menggenjot UMKM adalah lapak Ganjar, kredit murah, pendampingan UMKM, Hetero Space, sertifikasi halal produk UMKM, dukung penggunaan produk lokal, dan ekspor produk UMKM
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)