Mak Ganjar Ajarkan Ibu-ibu Membuat Jamu Tradisional di Cirebon

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:30 WIB
loading...
Mak Ganjar Ajarkan Ibu-ibu Membuat Jamu Tradisional di Cirebon
Mak Ganjar melanjutkan kegiatan bermanfaat dan positif bagi masyarakat, khususnya kalangan ibu-ibu. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Mak Ganjar melanjutkan kegiatan bermanfaat dan positif bagi masyarakat, khususnya kalangan ibu-ibu. Kali ini para pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan pelatihan pembuatan jamu tradisional bersama mak-mak di Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Nurapsi selaku Korwil Mak Ganjar Jabar mengatakan pelatihan itu diadakan di Jalan Kapten Samadikun, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jabar, Kamis (29/6/2023).



"Kami bersama Komunitas Senam Kelurahan Kesenden melaksanakan kegiatan pelatihan membuat jamu tradisional," ujar dia dalam siaran persnya.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya mak-mak yang ada di Kelurahan Kesenden. "Pelatihan ini diikuti oleh 200 peserta, jamu yang dibuat di antaranya yakni kunyit, kunyit asem, jahe dan lainnya," kata dia.

"Alhamdulillah semuanya mendapatkan manfaat dari kegiatan ini yakni mendapatkan ilmu terkait khasiat yang terkandung dalam jamu tradisional yang telah dibuat bersama," sambung dia.

Melalui kegiatan tersebut, Mak Ganjar berharap nantinya para peserta bisa membuat jamu sendiri di rumah yang diharapkan ikut membantu membuka peluang usaha. "Semoga kegiatan ini bermanfaat dan makin banyak yang mengonsumsi jamu," kata dia.



Dalam kesempatan itu, para sukarelawan turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat sebagai bacapres 2024. Masyarakat setempat pun berterima kasih kepada Mak Ganjar yang telah membuat kegiatan yang sangat positif ini.

"Kami mendoakan dan memberikan dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang," ujar Surti, salah satu peserta.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2629 seconds (0.1#10.140)