BRI Bekasi Juanda Dorong UMKM Naik Kelas lewat Inovasi Pelayanan dan Teknologi

Jum'at, 30 Juni 2023 - 20:30 WIB
loading...
A A A
“Harapan kami UMKM bisa Go International, karena jika pertumbuhan UMKM sudah bagus berarti berdampak bagi perekonomian,” ucapnya.
Inovasi pelayanan dan teknologi BRI sudah dirasakan sejumlah UMKM yang berada di wilayah Bekasi. Salah satunya, Maesaroh dan suaminya pembuat telur asin di Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi.

Dia mengaku dapat meningkatkan jumlah produksi telur asin merek Diamond dengan bantuan kredit modal kerja KUR dari BRI sebesar Rp5 juta dan Rp30 juta. Sekarang dia bisa memproduksi telur asin sebanyak 1.000 butir setiap dua hari sekali.

Inovasi teknologi BRI melalui aplikasi BRImo dan QRIS juga dirasakan manfaatnya oleh Ari Abdul Muksit (29), pedagang seblak di Jalan BKKBN, Mustika Jaya, Bekasi. Ari yang mempunyai 7 cabang kedai seblak bisa mengelola keuangan dengan rapi melalui aplikasi BRImo.

“Setiap pembelian yang dilakukan menggunakan QRIS, uang yang masuk bisa dicek pakai BRImo dan langsung disimpan dalam rekening tabungan. BRImo dan QRIS mempermudah transaksi dan keamanan mengelola keuangan,” katanya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)