Bisnis Moncer Bikin Influencer Ini Mampu Jalani Hobi Mahal, Apa Saja?

Jum'at, 30 Juni 2023 - 19:20 WIB
loading...
Bisnis Moncer Bikin Influencer Ini Mampu Jalani Hobi Mahal, Apa Saja?
Pengusaha muda yang juga dikenal sebagai influencer, William Kevin. Foto/Instagram @williamkvin
A A A
JAKARTA - Kreativitas dan kejelian melihat peluang membuat pengusaha muda yang juga dikenal sebagai pemengaruh (influencer) William Kevin sukses berbisnis. Berkat bisnisnya, dia pun bisa menekuni hobi yang bagi kebanyakan orang terbilang mahal.

Terlahir dari keluarga sederhana, ketekunan menghantarkan pemuda yang belum genap berusia 30 itu sukses membangun bisnis yang mempekerjakan puluhan karyawan di industri rokok elektrik alias vape serta industri kreatif.

Giat mencoba beragam usaha jualan produk sejak duduk di bangku sekolah menengah, Kevin kepincut jualan vape lantaran melihat penggunaan vape di Indonesia yang ngetren pada 2012 lalu.

Dari berjualan, pemuda asal Surabaya itu lantas membangun industri likuid vape hingga saat ini. Dengan kreativitas, bisnisnya itu juga mampu bertahan saat pandemi Covid-19 melanda sejak awal 2020 lalu.

Dengan bisnis yang terbilang moncer, Kevin mampu mengantongi pendapatan yang cukup besar dan hal itu membuat pemilik akun @williamkvin itu bisa menjalani deretan hobi yang tergolong mahal.

Pemilik nama lengkap William Kevin Yudianto gemar mengoleksi mobil dan vespa tua. Hal ini dilakukannya beberapa tahun terakhir setelah namanya mulai dikenal di media sosial (medsos), terutama ketika dia diajak berkolaborasi oleh Young Lex dalam sebuah konten.

"Yang pasti memulai hobi itu setelah punya penghasilan sendiri. Gue hobi main mobil tua, vespa tua, koleksi baju-baju vintage dari tahun 80an dan 90-an," tutur Nivek, sapaan akrab William Kevin, dikutip Jumat (30/6/2023).

Hobi mengumpulkan barang-barang jadul alias vintage ini rupanya bikin nagih, terlebih untuk urusan mobil antik. Kevin juga tak tanggung-tanggung dalam menjalani hobinya. Dia mengaku pernah memiliki mobil BMW yang jumlahnya sangat terbatas di Indonesia.

"Gue pernah punya BMW e12, itu BMW seri 5 pertama di dunia. Sepertinya populasinya udah jarang banget di Indonesia, apalagi di Surabaya. Terus gue juga punya baju-baju vintage yang pastinya udah antik banget," bebernya.

Bergabung dengan komunitas yang menggeluti hobi tersebut menjadi cara untuk mendapatkan barang-barang incarannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)