Pertamina Pastikan Stok, Distribusi BBM dan Sarfas Energi Aman Pascagempa Guncang Bantul

Minggu, 02 Juli 2023 - 11:13 WIB
loading...
Pertamina Pastikan Stok, Distribusi BBM dan Sarfas Energi Aman Pascagempa Guncang Bantul
Pasca gempa Bantul Magnitudo 6,4 yang terjadi pada Jumat 30 Juni 2023, PT Pertamina (Persero) pastikan seluruh infrastruktur energi di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah aman. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pasca gempa Bantul Magnitudo 6,4 yang terjadi pada Jumat 30 Juni 2023, PT Pertamina (Persero) pastikan seluruh infrastruktur energi di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah aman. Perseroan juga memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak atau BBM, Avtur dan LPG berjalan lancar.



Vice President Corporate Communication, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan sarana dan fasilitas (sarfas) lembaga penyalur di wilayah terdampak gempa seperti Kota Yogyakarta, Gunung Kidul, Kulon Progo, Solo Raya, Wonogiri, Kebumen dan Cilacap tetap beroperasi dengan lancar.



Pertamina juga telah memastikan Terminal BBM dan LPG di Rewulu, Maos, Lomanis dan Cilacap semuanya dalam kondisi aman. Begitu juga RU IV Cilacap, dalam keadaan aman dan tetap beroperasi.

“Seluruh sarfas energi di DIY, Jawa Tengah sampai ke Jawa Timur dalam kondisi aman. Stok BBM, LPG dan Avtur juga cukup sehingga masyarakat tidak perlu kuatir,” ujar Fadjar, Minggu (2/7/2023).

Pada saat yang sama, imbuh Fadjar, Pertamina juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY dan instansi terkait untuk membantu masyarakat terdampak gempa.

Pertamina telah menyalurkan bantuan berupa bahan makanan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan sarden. Selain itu, elpiji Bright Gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg untuk kebutuhan memasak di lokasi pengungsian. Bantuan lainnya berupa semen dan genteng.

Bantuan tersebut disalurkan kepada Posko Pengungsi di Kelurahan Pacarejo, Kecamatan Semanu Kabupaten Gunung Kidul.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)