Syarat RI Jadi Negara Maju, Ganjar: Generasi Muda Harus Bersih dari Narkoba

Rabu, 05 Juli 2023 - 14:28 WIB
loading...
Syarat RI Jadi Negara Maju, Ganjar: Generasi Muda Harus Bersih dari Narkoba
Ganjar Pranowo saat berpidato dalam acara perayaan HUT ke-24 Keluarga Besar Purnawirawan Polri, di The Tribrata, Jakarta, Rabu (5/7/2023). FOTO/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkapkan syarat Indonesia menjadi negara maju . Salah satunya, masyarakat generasi muda harus bersih dari narkoba.

"Hari ini kita menuju Indonesia menjadi nomor 4 ekonomi terbesar dunia. Tapi ini tidak akan pernah bisa kalau narkoba masih masuk gila-gilaan," ujar Ganjar saat berpidato dalam acara perayaan HUT ke-24 Keluarga Besar Purnawirawan Polri, di The Tribrata, Rabu (5/7/2023).



Dia pun berjanji akan serius memberantas narkoba di Indonesia. Bakal Calon Presiden PDIP yang juga didukung Partai Perindo ini pun mengingat pernyataan Komjen (Purn) Budi Waseso (Buwas) saat menjabat sebagai Kepala BNN.

Saat itu, kata Ganjar, Buwas meminta dirinya untuk melobi DPR dan pemerintah agar narooba dijadikan musuh negara.

"Saya masih ingat Pak Buwas yang sungguh-sungguh buas, datang ke saya 'Pak Gub, lobi dong pengambil keputusan DPR, lobi dong dengan pemerintah' agar narkoba dijadikan musuh negara," jelas Ganjar. "Kita bergerak bersama-sama, termasuk TNI," kata dia.



Ganjar mengatakan bahwa pemberantasan harus dilakukan dengan ekstraordinary. Pasalnya jika tidak akan merenggeut masa depan Indonesia serta sulit mewujudkan Indonesia Maju. Dalam acara itu, turut hadir Wali Kota Bogor Bima Arya, dan sejumlah purnawirawan, salah satunya Jenderal Polisi (Purn.) Bambang Hendarso Danuri.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2805 seconds (0.1#10.140)