Selangor ASEAN Business Conference 2023 Dorong Pertumbuhan Kawasan

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:02 WIB
loading...
Selangor ASEAN Business Conference 2023 Dorong Pertumbuhan Kawasan
CEO Invest Selangor Dato Hasan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Negara Bagian Selangor sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Bisnis Internasional Selangor ( SIBS ) pada tanggal 19-22 Oktober 2023. Acara ini akan berlangsung di di Kuala Lumpur Convention Centre, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam rangkaian acara tersebut diadakan Konferensi Bisnis ASEAN Selangor (Selangor ASEAN Business Conference 2023/ SABC ), yang dijadwalkan berlangsung pada 19-20 Oktober 2023. Konferensi yang sangat dinanti-nantikan ini akan mempertemukan para pemimpin industri, pengusaha, dan pemerintah dari seluruh wilayah.

Konferensi bisnis bertajuk 'Potensi ASEAN Memanfaatkan Keragaman, Mengkatalisasi Peluang' bertujuan sebagai platform dinamis untuk diskusi yang menggugah pemikiran, berbagi pengetahuan, dan dan peluang di antara para peserta.



"Ini akan dapat memberikan informasi terkini mengenai lanskap dan peluang investasi lanskap investasi dan peluang di negara masing-masing, serta mendiskusikan potensi yang lebih luas dari investasi lintas batas di wilayah ASEAN," ujar CEO Invest Selangor, Dato Hasan melalui pernyataannya, dikutip, Kamis (6/7/2023).

Dia berharap konferensi tersebut dapat menarik lebih banyak peserta dari negara-negara ASEAN karena secara aktif dipromosikan melalui paparan media dan roadshow di negara-negara utama seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina dan Singapura.

"Konferensi Bisnis ASEAN Selangor terbuka bagi para pengusaha, pemimpin bisnis bisnis, pemimpin bisnis, profesional industri, pejabat pemerintah, dan semua orang yang tertarik memanfaatkan kekuatan keberagaman di kawasan ASEAN," jelasnya.

Lebih lanjut, SABC menghadirkan jalan yang ideal bagi bisnis untuk menjalin kemitraan strategis, mendapatkan wawasan tentang tren pasar regional, dan pemasaran inovatif. Para peserta dapat mengharapkan sesi menarik yang mencakup berbagai topik, termasuk praktik bisnis yang berkelanjutan, teknologi baru, peluang investasi, dan fasilitasi perdagangan lintas batas.

"Penekanannya adalah pada pemanfaatan keanekaragaman unik di kawasan ASEAN untuk membuka kemungkinan-kemungkinan baru bagi pertumbuhan dan kolaborasi," tuturnya.



Sebagai informasi, SABC 2023 akan menghadirkan panelis-panelis dari organisasi investasi terkemuka seperti Badan Penanaman Modal Asing Vietnam (FIA), Badan Investasi Thailand (BOI), Badan Koordinasi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama dengan Otoritas Investasi dan Pembangunan Malaysia (MIDA).
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)