Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Kadin

Senin, 17 Oktober 2016 - 13:41 WIB
Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Kadin
Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Kadin
A A A
JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) melakukan penandatangan kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dalam rangka meningkatkan kepesertaan. Sinergitas penyelenggaraan nantinya dalam bentuk sosialisasi bersama, program kerja bersama serta dukungan KADIN Indonesia ke tingkat cabang untuk perluasan kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Semua kerja sama yang kami jalin tentunya kami harapkan dapat didukung oleh semua pihak, terutama pada perusahaan atau pemberi kerja. Agar perlindungan bagi para pekerja mereka dapat dilaksanakan. Selain itu, risiko kerja yang timbul juga dapat dialihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Lanjut dia menerangkan saat ini perusahaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan ada sekitar 352.000 atau baru 60% dari jumlah perusahaan yang terdata sebanyak 600.000 perusahaan. Agus mengharapkan lewat kerja sama dengan Kadin, seluruh perusahaan yang belum jadi peserta bisa taat regulasi dan mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta.

“Kami juga ingin bertukar informasi mengenai data, perusahaan yang sudah menjadi peserta dan belum. Kami harap Kadin bisa menjembatani ini,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani menjelaskan, sebagai pengusaha tentu akan malu jika tidak mengikutsertakan pekerjanya menjadi peserta BPJSTK. Apalagi, dana kelolaan BPJSD Ketenagakerjaan bisa bermanfaat untuk menggulirkan roda perekonomian nasional.

“Makanya kami undang BPJS Ketenagakerjaan untuk ikut dalam Rakernas Kadin yang akan diselenggarakan pada awal Desember tahun ini,” papar Roeslani

Sebagai informasi Nota Kesepahaman atau MoU di tanda tangani oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani di Menara Kadin, Senin (17/10).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5115 seconds (0.1#10.140)