Simak IG Live MNC Asset X KSEI Reksa Dana Investasi Anti Repot

Rabu, 12 Juli 2023 - 09:15 WIB
loading...
Simak IG Live MNC Asset X KSEI Reksa Dana Investasi Anti Repot
MNC Asset Management terus edukasi masyarakat soal investasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Investasi merupakan kegiatan yang saat ini cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Investasi dilakukan dengan menanamkan modal untuk mendapatkan keuntungan. Salah satu bentuk investasi yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah reksa dana .



Reksa dana merupakan wadah yang digunakan dalam menghimpun dana dari masyarakat yang akan dikelola oleh manajer investasi. Saat ini keberadaan reksa dana cukup populer di masyarakat karena berindikasi minim risiko dan imbal hasil yang kompetitif. Di tengah populernya reksa dana, nyatanya masih banyak masyarakat yang belum berinvestasi di instrumen tersebut.

Beberapa masyarakat beranggapan bahwa berinvestasi dalam reksa dana kurang aman. Merespons hal tersebut PT MNC Asset Management selaku salah satu unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) bekerja sama dengan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mengadakan OBRAL (Obrolan Seputar Finansial) di IG Live dengan tajuk “Reksa Dana Investasi Anti Repot” pada hari Rabu, 12 Juli 2023 pukul 16.00 – 17.00 WIB yang akan dipandu oleh Dini Endang Saparini sebagai host.

Kepala Unit Edukasi Layanan Jasa Investor KSEI Ruth Yendra menjelaskan bahwa,“Investasi reksa dana saat ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat untuk menanamkan modalnya. Reksa dana merupakan salah satu instrumen investasi yang hingga kini paling diminati karena memiliki indikasi risiko kecil dan keuntungan yang kompetitif.”

Lanjut Ruth, “Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa investasi tidak diperlukan dan mengkhawatirkan keamanan dana yang diinvestasikan, untuk itu tujuan kami di sini yaitu untuk menjelaskan dan menggambarkan mekanisme perlindungan investor oleh KSEI,” tandas Ruth.

Dini Endang juga mengatakan,“Betul sekali, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bagaimana mekanisme pengelolaan dana yang diinvestasikan di reksa dana. Untuk itu, bahasan ini akan sangat bermanfaat bagi para masyarakat yang saat ini masih belum yakin untuk investasi reksa dana.”



Mau tahu bagaimana ulasannya? simak pembahasan lengkapnya sore ini pukul 16.00 WIB – 17.00 WIB pada akun @mncasset dan @ksei.official Don’t missed it !

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4287 seconds (0.1#10.140)