Sahabat Sandi Uno Berdayakan Masyarakat Melalui Pelatihan Budidaya Ikan

Kamis, 13 Juli 2023 - 13:30 WIB
loading...
Sahabat Sandi Uno Berdayakan Masyarakat Melalui Pelatihan Budidaya Ikan
Sahabat Sandi Uno Cirebon menggelar Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar dan Pakan Mandiri Maggot di Kota Cirebon, Kamis (12/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
CIREBON - Sahabat Sandi Uno Cirebon menggelar Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar dan Pakan Mandiri Maggot di Kota Cirebon, Kamis (12/7/2023). Masyarakat antusias megikuti pelatihan wirausaha tersebut.

"Pemateri yang kami hadirkan sudah survei melihat situasi di wilayah ini dan memang cocok untuk budidaya ikan gurami dan ikan lele, di sini peserta langsung tau potensial ikan apa yang dapat dibudidayakan," kata perwakilan pada direktorat Relawan Sandiaga Uno Faizal Fiqri.



Para peserta hadir sejak pagi hari menyimak pemaparan dari seluruh pemateri. Pemateri juga diberikan tips untuk menghemat biaya pakan ikan air tawar yang relatif mahal dengan cara membuat pakan mandiri (maggot).

"Kita melihat 95% peserta yang hadir ini memang bukan dari pelaku pembudidaya ikan air tawar. Jadi kita berikan pelatihan dari awal dengan harapan akan hadir pembudidaya-pembudidaya ikan air tawar baru sehingga tercipta peluang bisnis dan lapangan pekerjaan baru," ujar Faizal.

Kegiatan pelatihan ini mendapat respons positif dari warga sekitar. Tata (60) salah satu peserta yang mengikuti pelatihan mengatakan relawan Sandiaga Uno membuatnya termotivasi untuk menjalankan bisnis budidaya ikan air tawar. "Saya sangat senang kegiatan ini sangat menambah wawasan saya dan artinya ini juga buat bahan saya di masa pensiun ini," ucap Tata.



Dia mengaku memiliki kolam ikan namun kondisinya terbengkalai karena kurang pengetahuan dan wawasan cara budidaya ikan. "Saya jadi sangat termotivasi sekali, dan berterima kasih kepada Pak Sandiaga Uno," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)