Masa Jabatan Habis 5 September, Ganjar Janji Tuntaskan Pembangunan PSN

Senin, 17 Juli 2023 - 20:58 WIB
loading...
Masa Jabatan Habis 5 September, Ganjar Janji Tuntaskan Pembangunan PSN
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo makan bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam rangkaian rapat kerja terkait PSN Jateng di Gedung Kemenko Perekonomian, Senin (17/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masa jabatan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akan habis 5 September mendatang. Dia berjanji menyelesaikan sejumlah Proyek Strategis Nasional ( PSN ) di Jawa Tengah.

"Saya kebetulan akan selesai 5 September maka saya bertanggung jawab untuk menyelesaikan selama periode saya. Jadi PR yang diberikan kepada kami mesti tuntas sehingga paralel kerja ini sekarang sedang berjalan," kata Ganjar saat konferensi pers PSN Jateng, di Gedung Kemenko Perekonomian, Senin (17/7/2023).



Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan yang juga didukung Partai Perindo ini mengakui ada sejumlah PSN yang belum tuntas di daerah. Dia pun mendorong perizinan dan eksekusi persoalan lahan segera dituntaskan.

Dia menyebutkan beberapa ruas tol yang belum selesai saat ini sudah mulai dikerjakan, sama halnya dengan bendungan dan jalan tol yang akan menghubungkan antara Jawa Barat sampai Jawa Tengah di Cilacap dan ini nanti yang akan dilakukan review terkait target penyelesaian.

"Namun demikian, banyak sekali dari PSN yang ada di Jawa Tengah masih membutuhkan percepatan, antara di kawasan industri dan tadi Pak Menko sampaikan ada 2 kawasan industri yang sekarang berkembang cukup pesat di, yaitu kawasan Industri Kendal masih butuh seaport, maka Kementerian Perhubungan tadi akan segera mengkaji agar seaport nya segera jadi," ucap dia.



Ganjar berharap, proyek Jetty yang ada di Kawasan Industri Batang agar bisa dibangun paralel sehingga industri yang ada disana bisa tumbuh dan keluar masuk lebih cepat.

"Tentu saja Pemprov Jateng sangat mendukung program PSN ini. Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Presiden, Pak Menko dan seluruh kementerian yang mengeksekusi dengan baik," tutur Ganjar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)