Generasi Milenial Perlu Diedukasi Pentingnya Memiliki Properti

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:19 WIB
loading...
Generasi Milenial Perlu Diedukasi Pentingnya Memiliki Properti
Generasi milenial di Indonesia menjadikan unsur lifestyle sebagai bagian kehidupan mereka. Di sisi lain, kebanyakan dari mereka lebih memiliki untuk menyewa rumah, apartemen, dan tinggal bersama keluarga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Generasi milenial di Indonesia menjadikan unsur lifestyle sebagai bagian kehidupan mereka. Mulai dari travelling, kongkow, belanja hingga menggunakan produk teknologi seperti ponsel. Di sisi lain, kebanyakan dari mereka mengesampingkan pentingnya memiliki properti . Mereka lebih memiliki untuk menyewa rumah, apartemen dan juga tinggal bersama keluarga.

Melihat fenomena ini, Chief Marketing Office Alevee Condominium Alvin Andronicus mengatakan, generasi milenial harus diberi pemahaman tentang pentingnya future plan. Setelah berkeluarga dan memiliki anak selanjutnya adalah tempat tinggal yang nyaman.

“Generasi milenial yang sudah mature adalah mereka yang berusia 27 tahun ke atas. Dan sudah seharusnya mengerti, diarahkan ke mana uang yang didapatkan dari bekerja, usaha dan lainnya, paling tepat adalah membeli properti,” kata Alvin dalam acara Elevee Media Talk yang diadakan di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Senin (17/7/2023).

Menurutnya, investasi properti seperti tempat tinggal memiliki karakter berbeda dibanding lainnya.“Kesadaran ini harus terus ditumbuhkan karena memiliki properti sama saja sedang berinvestasi. Selain itu saat ini perbankan pun memberikan kemudahan untuk pembiayaan bagi milenial ini,” ujarnya.

Alvin Andronicus mengakui, saat ini perbankan sangat kompetitif dalam menawarkan pembiayaan KPR atau pun KPA dengan memberikan kemudahan dalam pembayaran. Namun Alvin mewanti-wanti saat membeli properti, milenial harus jeli dan cermat.

“Maka memiliki produk yang sedang sunrise adalah pilihannya. Contoh di dalam proyek tersebut sudah ada aktivitas kehidupan dan juga dilengkapi fasilitas penunjang. Jika ada faktor ini maka transaksi investasi nilainya akan terkerek naik,” tuturnya.

Head Secured Lending Business MayBank Anastasia Retno Pratiwi menegaskan perbankan saat ini melihat generasi milenial adalah pasar potensial. Ini dibuktikan dengan pencapaian kredit pembiayaan di segmen hunian sejak 2,5 tahun terakhir didominasi milenial. “Jumlah nasabah KPR/A dari generasi milenial mencapai 53% dengan rentang usia antara 27-40 tahun,” jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)