Heboh Ahok Bakal Jadi Dirut Pertamina, Erick Thohir: Sabar Ada Waktunya

Kamis, 20 Juli 2023 - 19:49 WIB
loading...
Heboh Ahok Bakal Jadi Dirut Pertamina, Erick Thohir: Sabar Ada Waktunya
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara terkait kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Nicke Widyawati.

Erikc mengatakan pergantian direksi dan komisaris Pertamina ada waktunya. "Sabar ada waktunya. Ngegosip aja," ucap Erick saat ditemui di Menara Danareksa, Kamis (20/7/2023).



Ahok saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina. Eks Gubernur DKI Jakarta itu membantah adanya perombakan jajaran direksi dan komisaris Pertamina. Dia mengaku belum mendapat kabar terkait isu perombakan manajemen BUMN minyak dan gas bumi (migas) tersebut.

"Saya tidak tahu ada isu itu. Tau dari mana itu," ucap Ahok saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (20/7/2023).

Sebagai informasi, Ahok dan Erick Thohir melakukan pertemuan khusus di Kementerian BUMN pada Selasa (17/7/2023) lalu. Namun, pertemuan tersebut bukan perihal pengangkatan dirinya sebagai orang nomor satu di Pertamina. "Sampai hari ini tidak ada kesan saya akan diganti," katanya.



Dari pertemuan itu, pokok pembahasan dirinya dan Menteri BUMN terkait rencana investasi Pertamina di Afrika hingga pergantian Wakil Menteri BUMN I. Perihal investasi, dia mengaku Pertamina akan membuka bisnis energi baru benua hitam tersebut.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)