Di Depan Media Asing, Luhut Puji Jokowi Soal Penanganan Inflasi

Jum'at, 21 Juli 2023 - 17:59 WIB
loading...
Di Depan Media Asing, Luhut Puji Jokowi Soal Penanganan Inflasi
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan wawancara khusus bersama The New York Times. FOTO/Instagram/@luhut.pandjaitan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memamerkan sejumlah pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memperbaiki perekonomian Indonesia kepada jurnalis senior The New York Times, Peter Goodman salah satunya Indonesia berhasil menahan laju inflasi di angka 4%.
Luhut menjelaskan bahwa keberhasilan tersebut merupakan manfaat program hilirisasi industri di Indonesia.

"Saya meminta Peter untuk melihat secara langsung beberapa fakta yang tidak pernah terjadi sepanjang sejarah republik Indonesia. Di mana sejak kepemimpinan Presiden @jokowi, inflasi selalu berada dibawah 4%," kata Luhut dikutip dari Instagram @luhut.pandjaitan, Jumat (21/7/2023).



Luhut juga menyampaikan hasil laporan yang dibuat oleh lembaga Edelman Trust Barometer pada 2023 yang menyebutkan Indonesia merupakan negara peringkat ke 2 dalam daftar negara dengan tingkat optimisme ekonomi yang tinggi. "Pencapaian ini sekaligus mengalahkan negara asal Peter yaitu Amerika Serikat yang berada di peringkat 14," kata Luhut.



Lebih lanjut, Luhut mengatakan program yang saat ini dijalankan pemerintah akan berdampak baik bagi terwujudnya cita-cita bangsa menjadi negara maju di 2045.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)