Mengenal Sosok Pengusaha Inspiratif Pamekasan yang Konsen Buka Lapangan Kerja

Jum'at, 21 Juli 2023 - 11:56 WIB
loading...
Mengenal Sosok Pengusaha Inspiratif Pamekasan yang Konsen Buka Lapangan Kerja
Berawal dari seorang jurnalis, siapa sangka Harisandi Savari bertransformasi menjadi seorang pengusaha muda sukses yang kini menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang (Kadin) Pamekasan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Berawal dari seorang jurnalis, siapa sangka Harisandi Savari bertransformasi menjadi seorang pengusaha muda sukses yang kini menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang ( Kadin ) Pamekasan . Sebagai pengusaha, Pria kelahiran Sumenep 23 November 1983 ini sangat konsen pada pengembangan UMKM.



Kendati lahir di ujung Timur Pulau Madura, Haris memilih berkiprah di luar daerah yakni di Bumi Gerbang Salam. Perjalanan kariernya dimulai sejak ia bekerja sebagai jurnalis yang bertugas di Kabupaten Pamekasan.

Secara bersamaan jiwa entrepreneur Haris tumbuh seiring bertambahnya jaringan dan koneksinya dengan para pejabat publik. Pada era kepemimpinan Bupati Pamekasan Achmad Syafii Yasin, Haris dipercaya sebagai asisten pribadi (Aspri).

”Tapi, titik tolaknya sejak saya menjadi jurnalis. Saya kira itu yang kemudian sedikit demi sedikit membuka jalan saya seperti sekarang,” ujarnya.



Menurutnya, kesuksesan seseorang tidak bisa dicapai secara instan. Semua diperoleh dengan proses panjang dan tak kenal lelah. ”Dalam artian, istiqamah, tekun, dan mau belajar. Begitu saya kira,” ungkap pemilik akun Instagram @harisandisavari itu.

Dalam akun IG miliknya, Ia menuliskan, menurutnya kesuksesan yang dicapai menjadi pengingat bahwa dirinya pernah dicap sebagai manusia gagal. "Hanya akan jadi pengingat, untuk saya pribadi. Bahwa diri ini pernah di cap sebagai manusia gagal..." tulisnya.

Kembangkan Bisnis Properti

Di samping menjadi Aspri bupati, suami Khuzaimatul Latifah ini kemudian memberanikan diri membangun perusahaan yang bergerak di bidang bisnis properti di bawah Charis Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)