Dirut Pertamina: MotoGP Mandalika 2023 Dorong Geliat Perekonomian Daerah dan Nasional

Minggu, 23 Juli 2023 - 11:33 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menambahkan, Pertamina GP of Indonesia merupakan salah satu upaya Pertamina untuk ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan baik dalam konteks nasional maupun internasional.

“Tujuannya adalah supaya kita menjadi tuan rumah di negara kita sendiri,” ujar Riva.

Dalam kesempatan ini, lanjut Riva, Pertamina mengajak seluruh automotive enthusiast untuk terlibat memeriahkan dan menyaksikan secara langsung balapan yang melibatkan para pebalap dunia.

Pada kesempatan ini Pertamina juga menampilkan The Ultimate Box mengusung konsep Pit Garage dari Pembalap MotoGP, berisikan simulator balap MotoGP yang di datangkan langsung dari Italia.

Untuk mempromosikan ajang Pertamina GP of Indonesia 2023, The Ultimate Box akan melakukan roadshow ke sejumlah kota di Tanah Air. Antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Batam, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Bali, dan Lombok.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa dukungan Pertamina di ajang balap motor internasional ini adalah sebagai bukti komitmen Pertamina dalam mendorong event olahraga di dalam negeri.

“Pertamina sebagai perusahaan energi berkomitmen untuk tidak hanya memberikan energi dalam bentuk migas, tapi juga energi untuk elemen kehidupan masyarakat lainnya, dalam hal ini energi untuk event olahraga kelas dunia di dalam negeri” ucap Fadjar.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)