Beredar Kabar BCA Mobile Kena Virus, Nasabah Diminta Jangan Klik Apapun

Senin, 24 Juli 2023 - 12:44 WIB
loading...
Beredar Kabar BCA Mobile Kena Virus, Nasabah Diminta Jangan Klik Apapun
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengingatkan, nasabahnya sehubungan dengan informasi yang beredar di sosial media terkait tampilan, pop up peringatan virus di aplikasi BCA mobile. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk ( BCA ) mengingatkan, nasabahnya sehubungan dengan informasi yang beredar di sosial media terkait tampilan, pop up peringatan virus di aplikasi BCA mobile . Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn menyampaikan, nasabah agar berhati-hati atas hal tersebut.

"Kami menghimbau agar nasabah tidak melakukan klik apapun, yang muncul di pesan tersebut," terang Hera F. Haryn dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).



Apabila terianjur melakukan klik, download, dan install, Ia menyarankan, agar uninstall aplikasi BCA Mobile dan, menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 an aplikasi Halo BCA.

"BCA senantiasa mengimbau nasabah setia untuk selalu waspada saat melakukan install aplikasi di luar PlayStore dan AppleStore, serta melakukan update software HP terbaru," bebernya.



Ditekankan juga bahwa BCA senantiasa mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. "Kami kembali menghimbau kepada seluruh nasabah BCA untuk tidak memberikan data yang bersifar rahasia kepada pihak manapun (teman, kerabat, orang terdekat), seperti Personal Identification Number (PIN), One Time Password (OTP), Password, Response KeyBCA, Card Verification Code (CVC) atau Card Verification Value (CVV)," ungkapnya.

Dijelaskan juga bila nasabah untuk memastikan selalu mendapatkan informasi hanya dari channel resmi BCA.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)