Skema Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Disiapkan, Catat Tanggalnya!

Senin, 24 Juli 2023 - 13:07 WIB
loading...
Skema Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Disiapkan, Catat Tanggalnya!
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, bahwa uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan diberikan kepada masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dijadwalkan akan dilakukan uji coba gratis buat masyarakat pada 18 Agustus 2023. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, bahwa uji coba gratis KCJB untuk masyarakat akan diberikan pada 18 Agustus 2023 mendatang.



Luhut mengatakan, bahwa terkait dengan bagaimana skema uji coba, diterangkan olehnya untuk pendaftaran saat ini sedang dalam pengaturan oleh stakeholder terkait. "Ya itu akan diberikan. Itu soal pengaturan aja," kata Luhut saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Senin (24/7/2023).



Ditempat terpisah, General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China, Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya sedang membahas soal skema uji coba untuk masyarakat. Dia mengatakan, bahwa jika penetapan skema tersebut sudah selesai, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait uji coba yang akan dilakukan pada 18 Agustus 2023.

"Segera disosialisasikan, masih dalam tahap penetapan skema nya," kata Eva saat dihubungi MNC Portal.

Adapun nantinya masyarakat bisa menjajal kereta cepat dari Jakarta hingga Bandung, sebelum dioperasikan secara komersil. Rencananya, uji coba tersebut akan dilakukan dari Agustus 2023 hingga Oktober 2023.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)