Semua Kendaraan Bisa Gunakan Pertamax Green 95? Ini Jawaban Pertamina

Senin, 24 Juli 2023 - 22:01 WIB
loading...
Semua Kendaraan Bisa Gunakan Pertamax Green 95? Ini Jawaban Pertamina
Kendaraa roda dan empat bisa menggunakan Pertamax Green 95. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengungkapkan, bahan bakar minyak yang baru diluncurkan, yaitu Pertamax Green 95, dapat digunakan di semua jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.



"Jadi semua kendaraan yang mengkonsumsi gasoline, baik itu kendaraan roda dua dan empat dapat konsumsi Pertamax Green 95," ujarnya dalam acara perkenalan produk Pertamax Green 95 yang diadakan di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Dikatakan Riva, pihaknya saat ini sedang melakukan penjadwalan terkait rencana grand launching produk BBM anyar ini. Kegiatan itu untuk menjelaskan lebih jauh soal keuntungan menggunakan Pertamax Green 95.

Produk bahan bakar dengan campuran bioetanol 5% ini bisa dibeli di 15 SPBU dengan rincian 10 di Surabaya dan 5 di Jakarta. 15 SPBU tersebut diantaranya, SPBU Jemursari, Soetomo, Mulyosari, Merr, Ketintang, Karang Asem, Mastrip, Citra Raya Boulevard, Juanda, dan Buduran. Untuk di Jakarta, Pertamax Green 95 bisa dibeli di SPBU MT Haryono, Fatmawati 1 dan Fatmawati 2, Lenteng Agung, dan di SPBU Sultan Iskandar Muda Kebayoran. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.



"Secara bertahap kita akan mengembangkan untuk di seluruh Jawa. Mungkin nantinya akan ke luar Jawa, tapi pada prinsipnya memang ini produk yang baik dan kita unggulkan sekaligus juga sejalan dengan program pemerintah untuk mencapai net zero emission," tukas Riva.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)