Jaga Ketahanan Pangan, Mak Ganjar Gelar Program Petik Masak

Senin, 24 Juli 2023 - 10:30 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan, Mak Ganjar Gelar Program Petik Masak
Mak Ganjar menggelar program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai dalam rangka mendorong ketahanan pangan di Kelurahan Meruya, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu (23/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mak Ganjar menggelar program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai dalam rangka mendorong ketahanan pangan . Program ini digelar di Kelurahan Meruya, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu (23/7/2023).

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah mengungkapkan pada program ini Mak Ganjar merangkul emak-emak untuk berpartisipasi dalam ketahanan pangan.

"Kita mendorong supaya emak-emak belajar mencintai tanaman sekalipun dalam tempat yang keterbatasan lahan, di sini kita fasilitasi bibit cabai dan pot," kata Evi, Minggu (27/7/2023).



Evi menambahkan program Mak Ganjar ini tak hanya menyentuh emak-emak di Meruya Jakarta Utara, ia juga menggalakkan program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai dan selalu mendapat respon baik dari warga sekitar.

"Dari awal kita gerakkan program Petik Masak ini antusias warga luar biasa, dan ini sudah ada di Jabodetabek dan kita sudah membagikan 25.000 pohon cabai," ucap Evi.

Sementara itu, ratusan peserta di Meruya, Jakarta Barat tampak serius mengikuti rangkaian program Petik Masak dari Mak Ganjar. Mereka menyimak mulai dari pelatihan budidaya tanaman cabai hingga praktek menanam bersama-sama.

Salah satu warga Meruya, Jakarta Barat, Mira Herawati (42) mengungkapkan sangat terbantu dengan program Petik Masak dari Mak Ganjar.

"Program Petik Masak ini bermanfaat sekali bagi warga lingkungan sekitar Meruya Utara, apalagi namanya ibu-ibu itu suka masak dan pasti butuh cabai, jadi ini sangat membantu sekali," ujar Mira.



Mira juga mengucapkan terima kasih kepada Sukarelawan Ganjar Pranowo ini, ia berharap semakin banyak kegiatan yang bisa merangkul dan bermanfaat untuk emak-emak. "Saya berterima kasih kepada relawan Mak Ganjar dan saya mohon kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)