Orang Muda Ganjar Serap Aspirasi hingga Beri Bantuan Petani Karet

Senin, 24 Juli 2023 - 08:30 WIB
loading...
Orang Muda Ganjar Serap Aspirasi hingga Beri Bantuan Petani Karet
Orang Muda Ganjar (OMG) menyerap aspirasi hingga memberikan bantuan kepada petani karet di Way Kanan, Lampung, Minggu (24/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) tiada henti menyambangi masyarakat di beberapa daerah untuk mendengar keluhan dan menyerap aspirasi lewat kegiatan bermanfaat. Kali ini, sukarelawan yang beranggota para anak muda tersebut menyapa puluhan petani karet sekaligus mendengarkan keluh kesah mereka di Desa Bedeng, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Lampung, pada Minggu (23/7/2023).

Perwakilan OMG Way Kanan Yusar Ali mengatakan pihaknya sengaja mengunjungi para petani karet di desa ini karena menerima banyak keluhan terkait hasil produksi yang mulai menurun.

"Banyak aspirasi dari masyarakat yang kami tampung. Semoga kegiatan kami selanjutnya bisa menjawab apa yang menjadi keluhan dan permasalahan yang ada di masyarakat," ungkapnya.



Yusar mengatakan salah satu kendala dan permasalahan yang dihadapi petani karet di Negeri Agung adalah menurunnya produksi karet yang disebabkan penyakit yang dialami pohon. Selain itu, para petani mengeluhkan kualitas bibit yang didapatkan sehingga berdampak pada tumbuhnya pohon karet.

"Kami berencana berikan bibit karet yang bagus. Kami akan usahakan adakan program khusus untuk petani karet di sini ke depannya," ujarnya.

Masyarakat Kecamatan Negeri Agung juga menyampaikan perlunya kebutuhan peralatan pertanian yang digunakan untuk mendukung aktivitas memanen karet. Karena itu, OMG memberikan sekitar 15 pisau deres, 15 arit, dan 20 golok untuk menunjang pekerjaan petani karet di desa tersebut. Yusar mengatakan, dengan pemberian bantuan ini, pihaknya berharap masyarakat makin bersemangat memaksimalkan hasil produksi karet.

"OMG Way Kanan memberikan bantuan berupa pisau deres, golok, dan arit kepada petani karet di Negeri Agung supaya dapat dimanfaatkan untuk pertanian mereka," ujarnya.

Yusar berharap, setelah adanya kegiatan ini, hasil pertanian karet di desa itu makin meningkat sehingga membawa kesejahteraan bagi para petani.

"Tujuannya untuk membantu petani karet di kampung ini agar menjadi lebih baik lagi. Semoga kegiatan yang kami adakan ini membawa manfaat," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)