Diisukan Bakal Digeser Ahok, Begini Kata Dirut Pertamina Nicke

Selasa, 25 Juli 2023 - 15:44 WIB
loading...
Diisukan Bakal Digeser Ahok, Begini Kata Dirut Pertamina Nicke
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati memberikan respons, terkait kabar dirinya yang bakal digantikan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memberikan respons, terkait kabar dirinya yang bakal digantikan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok . Menurutnya pergantian direksi merupakan hak daripada pemegang saham, sehingga dirinya mengaku tidak bisa berkomentar soal hal tersebut.

"Iya itu kewenangan pemegang saham jadi dalam hal ini, saya tidak dalam kapasitas untuk bicara," jelas Nicke saat ditemui dalam acara IPA Convex 2023 di ICE BSD, Tangerang, Selasa (25/7/2023).



Sebelumnya beredar kabar bahwa Ahok disebut-sebut bakal ditunjuk menjadi orang nomor satu di Holding BUMN Minyak dan Gas (Migas) tersebut. Ketika hal itu ditanyakan langsung kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir selaku pemegang saham, Ia mengakui bahwa Ahok menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan DirutPertamina , Nicke Widyawati.

"(Kandidat penggantinya) Nggak pak Ahok aja, ada nama direksi lain, ya tapi namanya (Ahok) ada jadi salah satu pertimbangan," ujar Erick saat ditemui saat mengikuti seleksi tim U-17 di Persija Training Ground, Bojongsari, Depok, Sabtu (22/7/2023) kemarin.



Namun demikian, Ahok sendiri telah membantah bahwa dirinya akan menjadi Direktur Utama Pertamina. Ahok mengaku tidak tahu soal isu pergantian direksi tersebut.

Ahok juga membantah bahwa pertemuannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu membahas pergantian direksi perseroan. "Sampai hari ini tidak ada kesan saya akan diganti," kata Ahok pada Kamis (20/7) lalu.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)