Wakil Ketua Komisi VII Buka Suara soal Ahok Bakal Jadi Bos Pertamina

Selasa, 25 Juli 2023 - 19:35 WIB
loading...
Wakil Ketua Komisi VII Buka Suara soal Ahok Bakal Jadi Bos Pertamina
Isu Ahok bakal jadi dirut Pertamina semakin santer. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII dari Fraksi PAN Eddy Soeparno mengaku telah mendengar kabar soal perubahan posisi direktur utama PT Pertamina (Persero) yang belakangan santer diberitakan. Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan bakal menjadi dirut Pertamina menggantikan Nicke Widyawati.



Saat ini Ahok masih menjabat sebagai komisaris utama (Komut) Pertamina. Sementara untuk posisi komut Pertamina yang ditinggalkan Ahok, akan diisi oleh Wakil Menteri (Wamen) BUMN.

Namun Eddy mengaku, belum dapat memastikan dengan jelas apakah Wamen Kartika Wirjoatmodjo atau Rosan Roeslani yang akan ditunjuk menggantikan Ahok.

"Kami sudah mendengar bahwa Pak Ahok akan menggantikan Ibu Nicke. Itu informasi yang kami terima terkait dengan kemitraan kami. Tetapi tentu informasi yang saya terima ini perlu diklarifikasi keabsahannya ke Kementerian BUMN yang memang berhak untuk memberikan konfirmasi," jelas Eddy kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (25/7/2023).

Terkait hal ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun telah mengakui bahwa Ahok memang menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan direktur utama Pertamina, Nicke Widyawati.



"(Kandidat penggantinya) Nggak Pak Ahok aja, ada nama direksi lain ya, tapi namanya ada jadi salah satu pertimbangan," ujar Erick belum lama ini.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)