Percepat Pengentasan Kemiskinan, Ganjar Salurkan Bantuan RTLH dan Modal Usaha

Selasa, 25 Juli 2023 - 13:30 WIB
loading...
Percepat Pengentasan Kemiskinan, Ganjar Salurkan Bantuan RTLH dan Modal Usaha
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam acara pentasyarufan untuk para penerima bantuan yang diadakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Selasa (25/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terus mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem . Kolaborasi dengan BAZNAS, Ganjar menyalurkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) hingga bantuan modal usaha ekonomi produktif.

Penyaluran bantuan dilakukan dalam acara pentasharufan untuk para penerima bantuan yang diadakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang. Turut hadir Wakil Gubernur Jateng Gus Yasin dan Ketua BAZNAS Jateng KH Ahmad Darodji.

"BAZNAS Jawa Tengah ini aktif sekali, sehingga ketika kita menyelesaikan persoalan yang sifatnya kolektif, mereka bisa kita ajak kemudian kita internalisasikan dalam program," ujar Ganjar, Senin (24/7/2023).



Ganjar mengatakan, penyaluran bantuan yang dilakukan Pemprov Jateng bersama BAZNAS difokuskan untuk percepatan penurunan kemiskinan. Bantuan-bantuan yang terhimpun itu disinergikan dengan program-program Pemprov Jawa Tengah agar penyalurannya bisa lebih bermanfaat dan optimal.

"Termasuk penanganan kemiskinan ekstrem, sehingga hari ini pentasharufannya cukup besar. BAZNAS pusat pun akhirnya ikut membantu karena BAZNAS Jawa Tengah cukup berdaya, sangat ekspansif, terus kemudian sangat produktif," jelas Ganjar.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan dalam acara tersebut, antara lain RTLH dari BAZNAS sebanyak 62 unit, RTLH dari BAZNAS Jawa Tengah 94 unit, jambanisasi 220 dan bantuan modal untuk mustahik di 10 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Lihat Foto: Ganjar Serahkan Bantuan Modal Usaha Produktif kepada 741 Warga Miskin

Ganjar menyebutkan, penyaluran bantuan untuk mengentaskan kemiskinan yang dilakukan merupakan bentuk konkret dalam melakukan percepatan.

"Ini contoh-contoh yang paling konkret maka partisipasi ini menurut saya cukup bagus. Saya bayangkan umat muslim di Jawa Tengah mayoritas pembayaran zakatnya itu disiplin, maka akan sangat bagus sekali," ucap Ganjar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)