Buka Akses Pasar, UMKM Sahabat Sandi Hadirkan Festival Kuliner di Pekanbaru

Selasa, 25 Juli 2023 - 07:30 WIB
loading...
Buka Akses Pasar, UMKM Sahabat Sandi Hadirkan Festival Kuliner di Pekanbaru
Pekanbaru Culinary Festival yang digelar oleh UMKM Sahabat Sandi Uno. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pekanbaru Culinary Festival yang digelar oleh UMKM Sahabat Sandi Uno membawa keuntungan bagi para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Riau. Festival kuliner tersebut berlokasi di Jl HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru, Riau, Senin (24/7/2023).

Kegiatan tersebut berhasil mengundang ratusan pengunjung dari berbagai penjuru kota. Para UMKM memperkenalkan ragam kuliner lokal yang kaya akan cita rasa dan keunikan.

Katua UMKM Sahabat Sandi Uno Riau Awalia Rahman mengatakan tujuan festival tersebut untuk memberikan peluang bagi para pelaku UMKM setempat agar dapat mempromosikan produk, meningkatkan penjualan, serta berkontribusi dalam penguatan ekonomi.

"Kita adakan acara ini karena program pelatihan dan pendampingan sudah berjalan satu tahun makanya saya fasilitasi untuk mereka berkembang, dan bisa menambah income. Semoga kami di sini bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi," kata dia.



Tempat berjualan yang difasilitasi oleh UMKM Sahabat Sandi Uno Riau tersebut akan berjalan selama satu tahun ke depan hingga 2024 dan tidak menutup kemungkinan akan terus dilanjutkan untuk beberapa tahun ke depan agar para pelaku UMKM bisa lebih mendapatkan keuntungan karena lokasi yang sangat strategis.

"InsyaAllah kalau memang memungkinkan kita akan lanjutkan beberapa tahun ke depan. Saya pilih tempat ini karena dekat kampus juga jadi mahasiwa bisa pada ke sini," ungkap Awalia.

Salah satu pelaku UMKM, Rita Lestari menginginkan event ini bisa terus berjalan sehingga dapat memberikan dampak jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi UMKM, serta memperkuat daya tarik pariwisata di Riau.

"Hari ini Alhamdulillah omsetnya lebih baik, next time juga berharap akan lebih baik lagi karena memang ini lokasi ada di pinggir jalan. Harapannya ini bisa berjalan jangka panjang dan income buat kami bertambah dan disinilah tempatnya membantu UMKM banget," kata Rita.

"Terima kasih buat UMKM Sahabat Sandi dan Pak Sandi ini sangat membantu perekonomian. Semoga tempat ini dijadikan sebagai wadah wisata kuliner dan bisa dipromosikan agar lebih banyak pengunjung kesini," lanjut Rita.



Festival ini tidak hanya menyajikan lezatnya makanan lokal, tetapi juga menawarkan berbagai acara menarik untuk menambah keseruan dan minat pengunjung. Salah satu acara yang menjadi pusat perhatian adalah Fashion Show, selain itu terdapat lomba mewarnai, workshop, hingga ada bazar sembako murah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)