Bank Mandiri Raih Dua Penghargaan ABF Retail Banking Awards 2023

Selasa, 25 Juli 2023 - 19:40 WIB
loading...
Bank Mandiri Raih Dua Penghargaan ABF Retail Banking Awards 2023
Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memperkokoh peran sebagai agen pembangunan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) terus berkomitmen untuk memperkokoh peran sebagai agen pembangunan lewat serangkaian optimalisasi dan inovasi layanan. Berkat komitmen yang berkesinambungan ini, Bank Mandiri berhasil mendulang penghargaan di ajang Asian Banking & Finance (ABF) Retail Banking Awards 2023 yang digelar di Singapura, Selasa (25/7/2023).

Bank Mandiri Taspen dan PLN Kolaborasi Perkuat Layanan

Dalam ajang penghargaan tahunan berskala internasional ini, Bank Mandiri dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Mobile Banking & Payment Initiative of the Year dan meraih gelar sebagai The New Consumer Lending Product of the Year versi Asian Banking & Finance (ABF). Apresiasi ini diberikan kepada Bank Mandiri atas pencapaian perseroan mengelola dan mengembangkan layanan digital yang menghadirkan solusi layanan finansial terbaik bagi nasabah.

Penyerahan penghargaan yang diselenggarakan di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura, ini dihadiri oleh Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, dan SVP Micro Personal Loan Bank Mandiri Rheyna Anggun Marnala.

Aquarius mengatakan, prestasi ini merupakan pengakuan atas kerja keras Bank Mandiri dalam melakukan transformasi digital. Juga konsistensi bank berlogo pita emas ini dalam menyediakan solusi kebutuhan transaksi nasabah, khususnya pada segmen ritel.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ABF, dan seluruh nasabah serta stakeholder kami atas penghargaan yang diberikan. Prestasi ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan layanan serta menjadi momentum untuk terus aktif dalam berinovasi dan menghadirkan solusi finansial yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Aquarius di sela-sela acara.

Lebih lanjut, pencapaian Bank Mandiri dalam meraih Mobile Banking & Payment Initiative of the Year salah satunya didukung oleh upaya Bank Mandiri dalam memperluas ekosistem digital khususnya pada Financial Super App Livin’ by Mandiri. Saat ini, tercatat hampir 3.000 merchant biller terkoneksi dengan Livin’ by Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak sampai di situ, dari segi inovasi, Bank Mandiri juga menjadi salah satu bank paling aktif di Indonesia yang mengoptimalkan fitur digital untuk nasabah ritel atau perorangan. Hal ini terlihat dari jumlah fitur yang ada di Livin’ by Mandiri yang mencapai lebih dari 70 fitur baru atau dengan rata-rata dua hingga 3 fitur baru per bulan, tertinggi dibanding bank digital maupun konvensional lainnya di Indonesia.

Salah satu fitur yang menjadi penilaian positif ABF yaitu kehadiran pembayaran QRIS di lebih dari 21 juta merchant dengan pilihan sumber dana tabungan maupun kartu kredit melalui Livin’ by Mandiri.

“Bank Mandiri selalu tanggap terhadap perkembangan kebutuhan nasabah akan solusi perbankan maupun gaya hidup. Sehingga kehadiran Livin’ by Mandiri dapat secara langsung mampu memudahkan keseharian nasabah,” imbuh Aquarius.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)