Airlangga Enggak Mau Kalah dari Menteri Basuki: Kantor Menko Juga Ada di IKN

Rabu, 26 Juli 2023 - 14:22 WIB
loading...
Airlangga Enggak Mau Kalah dari Menteri Basuki: Kantor Menko Juga Ada di IKN
Menko Airlangga Hartarto mengungkap bahwa dirinya bersama dengan Menteri PUPR akan ngopi bareng di Ibu Kota Negara (IKN) pada saat pembangunan tahap pertama selesai. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkap bahwa dirinya bersama dengan Menteri PUPR akan ngopi bareng di Ibu Kota Negara (IKN) pada saat pembangunan tahap pertama selesai. Airlangga pun menyatakan, bahwa selain pembangun Proyek Strategis Nasional (PSN) yang perlu dikencangkan, pembangunan IKN Nusantara juga perlu dikembangkan.

Hal tersebut menyusul pernyataan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono yang mengatakan bahwa ia akan menjadi Menteri pertama yang tinggal di IKN.

"Pembangunan Ibu kota negara ini selain kantornya Pak Basuki, kantor Menko pun saya akan di sana. Jadi nanti saya akan ngopi bareng dengan Pak Basuki di Ibu kota negara saat selesai di pertama," kata Menko Airlangga dalam acara Sewindu Project Strategis Nasional di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

"Kita nikmati bulan-bulan menjelang Agustus. Nah itu perencanaannya," tambahnya.



Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengungkapkan, bahwa dirinya akan menjadi Menteri pertama di Kabinet Indonesia Maju yang menempati Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 2024 mendatang.

"InsyaAllah saya akan menjadi menteri pertama yang akan tinggal di IKN walaupun mungkin cuma berapa bulan," kata Basuki.

Menteri Basuki mengatakan, bahwa untuk mencapai IKN, pihaknya telah membangun Jalan tol Balikpapan-Samarinda di Kalimantan Timur membentang sepanjang 99,35 Km. Jalan tol ini merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan.

Dia mengungkapkan bahwa pembangunan jalan tol tersebut ditujukan untuk memperlancar perjalanan dari dan menuju IKN.

"Alhamdulillah kita sudah punya modal jalan tol Balikpapan-Samarinda yang akan disambung ke IKN dan targetnya dari Samarinda ke IKN, bisa kita capai tidak lebih dari 40 menit. Supaya orang tidak bolak-balik, tapi tinggal di IKN," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)