Menteri Teten Tak Hadir dalam Pertemuan dengan TikTok, Ini Alasannya!

Rabu, 26 Juli 2023 - 17:27 WIB
loading...
Menteri Teten Tak Hadir dalam Pertemuan dengan TikTok, Ini Alasannya!
Menteri Teten Masduki memiliki agenda lain saat TikTok bertandang ke KemenkopUKM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki tidak hadir saat TikTok Indonesia berkunjung ke Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) untuk berdiskusi terkait sejumlah isu perdagangan di socio-commerce, termasuk masalah Project S.



Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Fiki Satari menjelaskan alasan tidak hadirnya Teten dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, sejak awal yang mengundang TikTok bukanlah MenkopUKM, melainkan Asisten Deputi (Asdep) UKM.

"Yang mengundang Pak Asdep UKM, jadi memang menugaskan kami," kata Fiki kepada awak media di KemenkopUKM, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Fiki mengungkapkan, ada keinginan dari pihak TikTok Indonesia untuk bertatap muka langsung dengan Menteri Teten. Dia menyebut pihaknya saat ini masih menunggu surat yang akan diajukan oleh TikTok.

"Ada komunikasi dari pihak TikTok ingin bertemu dengan Pak Menteri (Teten Masduki) kami masih tunggu juga suratnya," sebutnya.

Sementara Menteri Teten disebutkan tengah menghadiri agenda lain yang sudah dijadwalkan sebelumnya. "Pak Teten memang punya agenda sendiri hari ini, memang tidak teragendakan di acara ini sejak awal," ungkap Fiki.

Di sisi lain, jajaran direksi TikTok juga tidak ada yang hadir. Perwakilan TikTok yang hadir adalah Head of Communication TikTok Indonesia Anggini Setiawan.

"Betul tadi yang ada di sini adalah saya, kemudian dengan Mas Wahid Head of Goverment Relation dan sejumlah tim komunikasi dan goeverment relation,” papar Head of Communications TikTok Indonesia Anggini," papar anggini.

Sementara itu, dalam pertemuannya dengan KemenkopUKM, TikTok menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk meluncurkan Project S di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)