Terbang ke China, Jokowi Bahas Kerja Sama Mobil Listrik

Kamis, 27 Juli 2023 - 10:30 WIB
loading...
Terbang ke China, Jokowi Bahas Kerja Sama Mobil Listrik
Presiden Jokowi bakal bertemu dengan Presiden Xi Jinping di Chengdu pada hari ini Kamis 27 Juli 2023. FOTO/Tangkapan Layar Youtube/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bakal bertemu dengan Presiden Xi Jinping di Chengdu pada hari ini Kamis 27 Juli 2023. Selain bertemu Presiden Xi Jinping , Jokowi juga akan bertemu dengan para CEO pimpinan perusahaan di Tiongkok.

"Nanti dalam pertemuan dengan CEO yang berkaitan dengan mobil listrik akan kita bicarakan," kata Jokowi dalam keterangannya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Dalam pertemuan dengan Presiden Xi Jinping, Jokowi juga akan menyinggung soal polemik Laut China Selatan. "Dan biasanya soal Laut China Selatan setiap bertemu dengan Presiden Xi juga selalu saya singgung," kata Jokowi.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Chengdu, China pada hari ini Kamis 27 Juli 2023. Jokowi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi mengatakan kunjungannya ke Chengdu untuk memenuhi undangan dari Presiden Xi Jinping.

"Pagi hari ini saya bersama dengan ibu negara serta delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kerja ke Chengdu di RRT. Kunjungan saya ke chengdu untuk memenuhi undangan presiden Xi Jinping," kata Jokowi.

Kunjungan tersebut, kata Jokowi, juga bertepatan dengan 10 tahun kemitraan strategis dan komprehensif Indonesia dan Tiongkok

"RRT adalah mitra dagang dan investasi terbesar bagi Indonesia. Dan di Chengdu saya akan melakukan pertemuan dengan Presiden Xi Jinping. Dan sejumlah agenda prioritas akan saya bahas bersama presiden Xi baik di bidang investasi maupun proyek strategis indonesia dan RRT juga di bidang perdagangan dan kesehatan serta isu-isu regional dan global," kata Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa dirinya akan bertemu dengan beberapa CEO pimpinan perusahaan di Tiongkok untuk melakukan investasi di Indonesia.

"Saya juga akan bertemu dengan beberapa CEO pimpinan perusahaan Tiongkok yang telah dan akan melakukan investasi di Indonesia khususnya di sektor hilirisasi industri, petrokimia, energi terbarukan dan kesehatan," kata Jokowi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)