PT Pos Gratiskan Biaya Kiriman Bantuan Korban Gempa Aceh

Sabtu, 10 Desember 2016 - 09:15 WIB
PT Pos Gratiskan Biaya Kiriman Bantuan Korban Gempa Aceh
PT Pos Gratiskan Biaya Kiriman Bantuan Korban Gempa Aceh
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), PT Pos Indonesia membuka Pos Peduli Bencana Gempa Aceh. Perusahaan milik negara yang melayani jasa pos dan kurir, logistik serta jasa keuangan ini juga menggratiskan biaya kiriman untuk setiap bantuan korban gempa.

"Kami siap membantu pengiriman bantuan maupun donasi dalam bentuk uang tunai dari seluruh wilayah di Indonesia tanpa bayaran sepeserpun," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews.

Dia berharap seluruh masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada korban gempa Aceh untuk memanfaatkan jasa pengiriman Pos Indonesia secara gratis dalam bentuk paket pos dengan maksimal 20 kilogram setiap kolinya. "Jika lebih dari 20 kilogram bisa dipisah menjadi beberapa paket dan isinya bukan cairan," terangnya.

Pos Indonesia akan memaksimalkan pengalaman dan jaringan perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengirimkan bantuan dan untuk sementara ini kebutuhan pengungsi yang paling mendesak adalah popok bayi, handuk, obat-obatan, perlengkapan sanitasi wanita, perlengkapan mandi, selimut, dan perlengkapan mandi, dan pakaian.

"Pos siap mengirim semua sumbangan tersebut. Cukup diserahkan ke semua kantor Pos terdekat yang ada di seluruh Indonesia untuk kami salurkan pada korban gempa Aceh,” tambah Gilarsi.

Selain bantuan barang, masyarakat dapat juga menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai. Perusahaan pelat merah ini menerima donasi masyarakat dalam bentuk uang tunai yang selanjutnya akan dikirim menggunakan fasilitas layanan mPospay dengan nomor rekening 00123456789.

"Sama seperti halnya bantuan barang, bagi masyarakat yang akan memberikan donasi berupa uang tunai dapat mendatangi kantor Pos terdekat. Semua fasilitas bebas biaya pengiriman," katanya

Gilarsi menjelaskan, fasilitas ini hanya dapat dilakukan di kantor Pos Indonesia dan tidak termasuk kantor pos agensi atau Agenpos. Selain itu, Pos Indonesia membuka posko kesehatan 24 jam di depan Kantor Pos Sigli. Posko siap melayani dan memberikan bantuan pengobatan awal dan luka ringan untuk masyarakat.

"Sebagai bagian dari Indonesia, Pos hadir untuk negeri. Hal ini merupakan bentuk empati kami terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami cobaan. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu meringankan penderitaan mereka," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7309 seconds (0.1#10.140)